Polri Pastikan Izin Penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 Keluar Pekan Ini

Kepastian penyelenggaraan dan 021/2022 makin menemui titik terang. memastikan perizinan kompetisi elite itu bakal terbit pada pekan ini atau paling lambat 27 Mei 2021.

Kepastian itu didapat setelah Menteri Pemuda dan Olahraga melakukan rapat koordinasi dengan PSSI, Polri, dan di Jakarta, Senin (24/5/2021). Dalam rapat tersebut disepakati perizinan Liga 1 dan Liga 2 selangkah lagi bakal rampung.

Asisten Operasi (Asops) , Irjen Pol. , menyebut perizinan Liga 1 dan Liga 2 saat ini masih dalam tahap proses finalisasi. Pihaknya menunggu beberapa surat rekomendasi dari wilayah-wilayah yang bakal menggelar kompetisi.

“Perizinan sekarang sedang diproses karena kami sudah mengajukan permohonan penyelenggaraan kegiatan Liga 1 dan Liga 2 sebelum masuk bulan puasa kemarin. Kita berdoa mudah-mudahan paling lambat tanggal 27 (Mei) surat izin keramaian penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 sudah bisa kami buatkan,” kata Imam Sugianto dalam konferensi pers virtual.

“Tentunya ini masih kami lengkapi rekomendasi-rekomendasi dari wilayah yang akan jadi penempatan Liga 1 dan Liga 2,” tegas Imam Sugianto.

Jika izin keramaian dan penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 terbit dari Polri bisa dipastikan kompetisi bakal digelar tepat waktu. PSSI sebelumnya sudah berencana akan menggelar pertandingan mulai 3 atau 7 Juli 2021.

Asisten Operasi (Asops) Kapolri, Irjen Pol. Imam Sugianto, menyebut pihaknya bakal menjadikan Piala 2021 dalam mengelola keamanan untuk Liga 1 dan Liga 2. Hal itu dilakukan karena ini bisa digelar dengan lancar dan aman.

Namun, Imam Sugianto menyebut bakal ada sedikit penambahan untuk pengamanan. Hal itu dikarenakan durasi kompetisi Liga 1 dan Liga 2 lebih lama dari Piala Menpora.

“Terkait dengan pengamanan, belajar dari penyelenggaraan Piala Menpora yang lalu, alhamdulillah sukses dan itu akan menjadi acuan untuk penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2. Tentunya dengan peningkatan-peningkatan kapasitas karena penyelenggaraan punya waktu cukup lama,” ucap Imam Sugianto.

Mudah-mudahan ini bisa kami kelola dengan baik pengamanannya. Sehingga betul-betul protokol kesehatan di tengah pandemi bisa diterapkan sehingga Liga 1 dan Liga 2 bisa sukses,” tegas Imam Sugianto.

Berita Terkait