Mata-Mata Uni Emirat Arab Disebar Di Tujuh Laga Uji Coba

Keputusan sejumlah negara menjalani pemusatan latihan di Dubai dimanfaarkan () dengan maksimal. Federasi sepakbola setempat (UAEFA) telah membentuk tim mata-mata untuk memantau pertandingan uji coba calon lawan mereka di Grup G 2022.

Empat calon lawan UEA mengagendakan sejumlah uji coba di Dubai mulai pekan depan, yakni , Thailand, , dan . Indonesia akan menghadapi Afghanistan dan Oman pada 25 dan 29 Mei.

Di tanggal yang sama, Thailand dijadwal beruji coba melawan Oman dan Tajikistan. Sedangkan Malaysia meladeni Kuwait, Minggu (23/5), dan Bahrain pada 28 Mei. Sementara Vietnam hanya beruji coba satu kali melawan Yordania pada 31 Mei.

Laman Al Ittihad melaporkan, tim pelatih UEA telah mendapat tugas untuk memantau seluruh pertandingan uji coba tersebut. Selain melihat kekuatan calon lawan, hasil pemantauan itu juga nantinya akan menjadi bahan evaluasi untuk mengeliminisasi kelemahan di dalam tim.

Berdasarkan informasi yang diperoleh UAEFA, tujuh pertandingan uji coba itu diperkirakan bakal berlangsung di lapangan latihan tim junior Al-Ahly, Al-Wasl dan Al-Nasr.

Di lain sisi, UEA mendapat kabar tidak menyenangkan setelah penyerang sayap Al-Wasl, Ali Saleh, terpaksa dicoret dari tim akibat mendapatkan cedera otot ketika menjalani pemusatan latihan (TC).

Kendati demikian, pelatih tidak berniat menambah pemain baru untuk menggantikan Ali Saleh. Van Marwijk mempunyai enam pilihan pemain di sektor sayap dalam TC ini.

Apalagi 12 pemain dari Al-Ahly, Al-Nasr dan Al-Wahda yang sebelumnya absen karena memperkuat klub masing-masing di laga final kompetisi domestik kini sudah bergabung bersama tim.

Sementara itu, presiden UAEFA, Rashid Humaid Al Nuaimi, yang mengunjungi TC meminta pemain menjaga nama harga diri bangsa, mengingat seluruh pertandingan sisa Grup G ini digelar di negara sendiri.

“Saya percaya tim ini akan bisa lolos ke babak berikutnya. Kita mempunyai pemain bertalenta dan skill bagus untuk mendapatkan hasil positiif. Kita harus bisa memanfaatkan keuntungan ini,” ucap Rashid kepada pemain diwartakan laman Al Khaleej.

Berita Terkait