Jelang Laga Timnas Indonesia vs Afghanistan, Shin Tae-yong Beri Penegasan Khusus

Sehari sebelum pertandingan uji coba melawan Afghanistan, para pemain timnas masih menjalani latihan, Senin (24/5/2021).

menggelar latihan di Jebel Ali Sports Center and Shooting Club, Dubai, ().

Dalam latihan tersebut, pelatih timnas Indonesia, memberi penegasan-penegasan khusus kepada dan kolega.

Shin Tae-yong meminta para pemain timnas Indonesia tidak main-main dalam berlatih. Mereka harus terus fokus dan konsentrasi menjalani latihan.

Menurut pelatih asal Korea Selatan itu, sikap tak bersungguh-sungguh dalam latihan dapat menjadi bumerang bagi tim saat pertandingan.

“Pemain dalam keadaan baik. Saya tegaskan tadi, pemain harus terus fokus dan konsentrasi penuh, mulai dari latihan hingga pertandingan nanti,” ujar Shin Tae-yong.

“Tidak boleh main-main. Harus sungguh-sungguh. Kalau dari latihan tidak seperti itu, bagaimana saat nanti pertandingan. Lawan pasti juga serius,” ia menambahkan.

Pada latihan tersebut, para pemain timnas Indonesia mendapat materi yang tidak jauh berbeda dengan latihan-latihan sebelumnya.

Hanya saja, Shin Tae-yong memberi porsi yang cukup besar pada pematangan taktik menjelang laga uji coba versus (vs) Afghanistan.

“Materi latihan hari ini hampir sama seperti kemarin. Hanya saja saya di sini lebih menekankan dan mematangkan taktik,” kata pelatih berusia 51 tahun itu.

“Taktik bertahan, menyerang, set piece tactic di mana ada penajaman di tendangan bebas dan tendangan sudut. Dari kemarin juga ada latihan penguatan,” ia menambahkan.

Sementara itu, terkait lokasi penyelenggaraan menghadapi Afghanistan, rencananya akan dilangsungkan di tempat latihan.

Pilihan lokasi tersebut rupanya masih menyisakan kekhawatiran terkait pencahayaan lapangan, karena laga akan dimulai pukul 18.30 waktu setempat.

“Rencananya di tempat latihan, hanya saja kami masih khawatir dengan pencahayaan stadion nantinya,” kata asisten pelatih timnas Indonesia, .

Berita Terkait