Elkan Baggott Pribadi yang Tolak Panggilan Timnas, Bukan karena Tak Dapat Izin

Plt. Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengumumkan secara resmi bahwa salah satu pemain yang dipanggil untuk memperkuat timnas di Dubai, Uni Emirate Arab, batal bergabung. Sosok tersebut adalah Elkan Baggott.

Elkan sebenarnya direncanakan bergabung dengan timnas pada 31 Mei 2021. Awalnya, batal bergabungnya Elkan dikabarkan karena tak mendapatkan izin dari klubnya, Ipswich Town.

Tapi, info terbaru batalnya Elkan terbang ke Dubai karena keputusan dirinya pribadi. Sebenarnya Ipswich sudah bersedia melepas bek keturunan berdarah Indonesia-Inggris itu. PSSI pun sebenarnya sudah membelikan tiket pesawat untuk Elkan dari Inggris menuju Dubai.

“PSSI sudah berkomunikasi dengan Elkan Baggott, ia menyatakan bahwa tidak dapat bergabung bersama timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai,” kata Yunus Nusi seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

“Klubnya (Ipswich Town) sebenarnya sudah memberikan jawaban kepada PSSI bahwa Elkan Baggott akan bergabung bersama timnas Indonesia pada 31 Mei, namun yang bersangkutan tidak bisa berangkat.”

“Menurut Elkan bahwa Dubai termasuk zona merah pandemi Covid-19. Ia pun harus menjalani karantina apabila kembali ke Inggris. Dan klubnya sudah melakukan persiapan pra musim mulai awal Juni mendatang. Terkait hal ini kami sudah berkomunikasi dengan pelatih Shin Tae-yong,” ucap Yunus Nusi.