Diego Assis Tak Ingin Bali United Jadi ‘Tim Hore’ Di Piala AFC

Gelandang Bali Diego Assis menginginkan Serdadu Tridatu tidak menjadi tim penggembira di Piala 2021 dengan menargetkan menembus fase knock-out kompetisi antarklub kasta kedua di Asia itu.

Bali United memperoleh hasil tidak bagus dalam kiprah perdana mereka di kompetisi Asia tahun lalu. Setelah tersingkir di babak pendahuluan Liga Champion Asia, Bali United menduduki posisi juru kunci klasemen Grup G dengan torehan satu kemenangan dan dua kekalahan sebelum dibatalkan akibat pandemi virus Corona.

Pada penyelenggaraan tahun ini, Bali United kembali masuk ke dalam Grup G, dan akan menghadapi wakil Kamboja, Beoung Ket, (Vietnam), serta pemenang babak pendahuluan antara FC Chanthabouly (Laos) dan Kasuka FC (Brunei Darussalam).

Diego mengatakan, Bali United tidak ingin terlena dengan calon lawan yang bakal mereka hadapi. Menurutnya, tim besutan Stefano Cugurra ini harus melakukan persiapan maksimal demi mendapatkan hasil bagus.

“Saya pikir bahwa pertandingan nanti tidak mudah. Terpenting adalah saat ini melakukan persiapan yang terbaik dalam latihan maupun dalam suatu pertandingan yang dijalankan. Saya percaya bersama tim, kami bisa berjuang dengan penuh semangat meraih hasil maksimal,” tutur Diego dikutip laman resmi klub.

Diego merupakan pemain anyar Bali United selepas kepergian Paulo Sergio. Mantan penggawa ini sempat tampil di Piala 2021 melawan Persib Bandung sebelum harus menepi karena cedera hamstring.

Pemain asal Brasil ini menyatakan kesiapannya tampil di Piala AFC yang berlangsung akhir Juni. Diego mengakui kondisinya semakin membaik untuk persiapan menuju kompetisi resmi tahun 2021.

“Kondisi saya sudah semakin baik, dan selama tim diliburkan juga saya menjalani latihan bersama tim pelatih. Sekarang saatnya saya kembali memulai dari awal program latihan bersama tim untuk persiapan kami di kompetisi tahun ini,” ungkap Diego.

Skuad Bali United sudah menggelar latihan kembali sejak, Rabu (19/5), sebagai persiapan menghadapi Piala AFC, kompetisi terdekat yang akan dijalani tim Pulau Dewata tersebut. Hanya saja, mereka mengalami kesulitan melakukan pertandingan uji coba untuk mengasah permainan tim.

Berita Terkait