Bek Persebaya Arif Satria Gantikan Elkan Baggott di Timnas Senior

Bek Arif Satria mendapat panggilan untuk menjalani persiapan di Dubai, Uni Emirat Arab ().

Hal itu dikonfirmasi oleh sekretaris Persebaya, Ram Surahman. Manajemen Persebaya mendapat surat resmi pemanggilan Arif Satria pada hari Minggu (23/5/21).

“Arif Satria dipanggil , diminta bergabung ke Dubai. Surat diterima ofisial Persebaya kemarin,” kata Ram menginfokan kepada media, Senin (24/5/21) pagi.

Arif mendapat panggilan untuk menggantikan bek muda . Elkan tidak dapat bergabung dengan timnas Indonesia di Dubai karena alasan pandemi.

sudah berkomunikasi dengan Elkan Baggott, ia menyatakan bahwa tidak dapat bergabung bersama timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai,” kata Plt Sekjen PSSI, seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

“Klubnya (Ipswich Town) sebenarnya sudah memberikan jawaban kepada PSSI bahwa Elkan Baggott akan bergabung bersama timnas Indonesia pada 31 Mei, namun yang bersangkutan tidak bisa berangkat.”

Bergabungnya Arif semakin memperkuat aroma Persebaya di timnas Indonesia. Sebelumnya, sudah ada empat pemain Persebaya yang terpilih berangkat ke Dubai yaitu , Araya, Rachmat Irianto dan .

Timnas Indonesia tengah bersiap untuk menjalani tiga laga sisa kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand (3/6), Vietnam (7/6) dan tuan rumah UEA (11/6). Sebagai persiapan, timnas akan lebih dulu beruji coba melawan Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5).

Berita Terkait