Tak Cuma Pemain, Shin Tae-yong Juga ‘Semprot’ Staf Pelatih dan Ofisial

Pelatih , , memberikan kelonggaran dalam latihan akhir pekan ini di Dubai, . Dia kabarnya cuma memberikan sekali sesi latihan pada Sabtu (23/5/21) dan Minggu (23/5/21).

Shin Tae-yong mengaku sengaja mengurangi intensitas latihan agar pemain punya banyak waktu beristirahat. Pelatih asal Korea Selatan itu ingin mereka bisa menyegarkan, tak hanya soal aktivitas di lapangan.

“Materi yang saya berikan hari ini hampir tetap sama seperti kemarin, latihan taktikal ditambah dengan set piece training,” ungkap Shin Tae-yong.

“Saya sengaja memberikan satu kali latihan di penghujung akhir pekan, supaya pemain juga punya banyak waktu untuk istirahat. Tidak melulu soal berlatih di lapangan, namun apa yang harus mereka lakukan di luar lapangan juga penting. Agar stamina mereka tetap terjaga,” tambahnya.

Kendati hanya sekali latihan dan memberikan waktu bersantai, Shin Tae-yong tetap mengingatkan anak asuhnya supaya disiplin. Pelatih berusia 51 tahun itu menyarankan tetap berada di hotel mengingat situasi pandemi virus corona.

Larangan itu juga berlaku bagi staf pelatih hingga ofisial timnas Indonesia. Bila ada hal mendesak, mereka wajib melapor kepada Shin Tae-yong.

“Tetapi apabila sangat darurat butuh keluar hotel untuk beli sesuatu, harap saya diberitahu dan tetap jaga protokol kesehatan. Bukan hanya pemain, melainkan semua yang ada di sini, staf pelatih dan ofisial,” tegas Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia memang tengah mempersiapkan diri untuk menjalani lima pertandingan di Dubai, masing-masing dua laga uji coba vs Afghanistan (25 Mei) dan Oman (29 Mei), plus sisa 2022 kontra Thailand (3 Juni), (7 Juni), dan Uni Emirat Arab (11 Juni).

Berita Terkait