Shin Tae-yong Menunggu Pertaruhan Nyawa Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Timnas Indonesia terus digeber dengan latihan fisik di Dubai, Uni Emirat Arab (). Pelatih mau para pemainnya menunjukkan penampilan maksimal di 2022 Zona Asia.

Timnas Indonesia telah tiba di Dubai pada awal pekan ini. Padahal, lanjutan Kualifikasi 2022 baru digelar pada bulan depan. Keberangkatan lebih awal membuat dkk punya waktu lebih untuk menyesuaikan diri dengan keadaan, terutama cuaca panas.

Hampir di setiap harinya, Shin Tae-yong menggembleng Timnas Indonesia dengan latihan fisik. Arsitek asal Korea Selatan itu belum puas dengan kebugaran dan kekuatan otot para pemain.

Timnas Indonesia akan lebih dulu menghadapi dua partai uji coba di Dubai, sebelum melanjutkan kampanyenya pada tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

“Sampai saat ini, kami sengaja mengadakan latihan penguatan atau power training untuk menguatkan kondisi fisik para pemain agar lebih baik lagi,” kata Shin Tae-yong dinukil dari laman .

“Selanjutnya, baru kembali ke conditioning lagi. Sekarang, tinggal para pemain saja yang harus mempertaruhkan nyawanya di laga-laga Timnas Indonesia,” jelas Shin Tae-yong.

Rangkaian uji coba yang dimaksud adalah melawan Afghanistan dan Oman. Timnas Indonesia akan menantang dua negara itu pada 25 dan 29 Mei 2021.

Setelah dua latih tanding itu, Timnas Indonesia telah ditunggu tiga partai Kualifikasi Piala Dunia 2022 secara beruntun. Skuad Garuda bakal menghadapi Thailand pada 3 Juni 2021, Vietnam pada 7 Juni 2021, dan UEA pada 11 Juni 2021.

“Semua pemain beradaptasi dengan suhu dan cuaca di sini. Para pemain sudah lebih baik dan lebih bekerja keras di sini ketimbang di Jakarta. Mental mereka pun sudah berubah menjadi lebih baik,” jelas Shin Tae-yong mengabarkan perkembangan Timnas Indonesia.

Jadwal Timnas Indonesia

25 Mei 2021

Uji Coba

29 Mei 2021

Uji Coba
Timnas

3 Juni 2021

Kualifikasi Piala Dunia 2022
Thailand Vs Timnas Indonesia

7 Juni 2021

Kualifikasi Piala Dunia 2022
Vietnam Vs Timnas Indonesia

11 Juni 2021

Kualifikasi Piala Dunia 2022
Timnas

Berita Terkait