Pulang dari Inggris, Bek Persib Genjot Latihan Fisik Biar Selevel Pemain Eropa

Skuat 3 telah pulang dari Inggris dan tiba di Tanah Air pada Senin (17/05) lalu. Begini aktivitas wonderkid , Ansori.

Sebagai salah satu pemain andalan , mengakui ketahanan fisik adalah salah satu modal yang harus dimiliki sebagai pesepak bola profesional.

Menurut Ridwan Ansori, selama enam bulan berada di Inggris, di mana tiga bulan adalah masa karantina, dia mendapatkan banyak ilmu baru tentang menjaga kondisi fisik.

“Waktu kami latihan pre-season, sangat menguras fisik dan kami melakukannya setiap hari selama sekitar dua bulan. Kami saling menguatkan dan memberi semangat hingga akhirnya bisa dilewati dengan baik.”

“Meski sangat melelahkan, hal tersebut jadi salah satu faktor kunci kebugaran saya bisa berada di level seperti sekarang. Pelan-pelan stamina saya meningkat dan mampu tampil satu pertandingan penuh,” ungkap Ridwan.

Bagi pemain yang berposisi sebagai bek sayap itu, karakter permainan sepak bola di Inggris memang membutuhkan kebugaran fisik yang mumpuni dan kekuatan otot tubuh.

Maka dari itu, meski saat ini ia kembali ke tim , Ridwan Ansori tetap menjaga komunikasi dengan pelatih fisik Garuda Select, Jake Fitzsimmons.

“Para pemain di Inggris kuat saat berduel karena mereka punya kekuatan otot yang sangat bagus. Makanya selama di Inggris, kami telah berlatih dalam sesi gym.”

“Setelah pulang ke , saya akan meminta saran kepada Coach Jake tentang materi latihan penguatan otot yang bisa saya lakukan secara rutin di sini,” tuntas Ridwan.

Saksikan kembali aksi-aksi terbaik Ridwan Ansori dalam tayangan ulang pertandingan Garuda Select 3 di . Kamu juga bisa menyaksikan cerita di balik perjalanan tim Garuda Select dalam Serial Dream Chasers.

Berita Terkait