Jadwal Lengkap Persipura di Piala AFC 2021: Main di Singapura, Hati-hati Sengatan Lion City Sailors

Mundurnya wakil Myanmar di menjadi berkah bagi Jayapura. Tim berjulukan Mutiara Hitam itu tidak perlu lagi berjuang lewat babak play-off.

Persipura Jayapura seharusnya akan mengawali melalui play-off. Gara-gara dua wakil Myanmar, Shan dan Ayeyawady United menarik diri, Mutiara Hitam langsung lolos ke penyisihan grup.

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) menempatkan Persipura Jayapura di Grup H bersama wakil Malaysia, , klub Singapura, Lion City Sailors, dan tim , Saigon.

Persipura Jayapura akan bermain di Grup H dengan format sentralisasi turnamen. AFC memutuskan seluruh pertandingan grup tersebut dimainkan di National Stadium, Singapura. Setiap tim juga hanya bermain tiga kali karena tidak menganut sistem kandang dan tandang.

Persipura Jayapura akan mengawali kampanyenya di Piala AFC dengan melawan Kedah Darul Aman pada 29 Juni 2021, disusul kontra Lion City Sailors pada 2 Juli 2021, dan ditutup menghadapi Saigon pada 5 Juli 2021.

Dua tim teratas Grup H akan lolos ke babak semifinal Zona Asia Tenggara () yang dijadwalkan pada 10-11 Agustus 2021.

Pesaing terkuat Persipura Jayapura di Grup H adalah Lion City Sailors. Jawara Liga Singapura musim lalu itu jor-joran di bursa transfer dengan menggaet gelandang asal Portugal, Diego Lopes dan menunjuk nakhoda asal Korea Selatan, Kim Do-hoon sebagai pelatih.

Kim Doo-hoon merupakan pelatih juara Liga Champions Asia () 2020 bersama klub Korea Selatan, Ulsan Hyundai.

Berita Terkait