Barito Putera Stop Berburu Pemain Lokal, Ini Alasannya

Barito Putera menutup perburuan pemain lokal setelah puas dengan performa di lalu. Pelatih Djajang Nurdjaman bahkan turut memuji komitmen penggawa Laskar Antasari.

PS Barito Putera mengusung target tinggi di , yaitu misi untuk juara. Maka dari itu, seluruh pemain telah berkumpul dan TC di Yogyakarta mulai Selasa (18/05/21) lalu.

Meski mendapatkan libur panjang di bulan Ramadan hingga Idulfitri, kondisi fisik pemain Barito Putera kini masih stabil dan tidak terlalu mengalami penurunan.

Dari hasil bleep test atau pengukuran kondisi fisik pemain beberapa hari lalu, kondisi Risky Pora dkk masih berada di angka 60 hingga 70 persen, sudah cukup prima di lapangan.

Hal ini membuat pelatih kepala Barito Putera, Djajang Nurdjaman cukup senang, lantaran para pemain tetap menjaga kondisi mereka meski ada libur panjang usai Piala .

“Sudah pemain semua berkumpul, kecuali dua pemain asing yang masih di buru,” ujar Djajang Nurdjaman, dilansir dari Duta TV.

“Untuk fisik pemain saat ini ada di kisaran 60 sampai 70 persen, padahal di Piala Menpora lalu masih 80 persen,” tambah pelatih yang akrab disapa tersebut.

“Ini berarti kondisi pemain tidak terlalu menurun dan stabil, mereka tetap menjaga kondisi selama liburan dan saya berterima kasih,” tuntas Djanur.

Dengan demikian, saat ini Djanur hanya perlu meningkatkan kondisi fisik penggawa Barito Putera hingga 100 persen, dikombinasikan dengan materi taktikal, agar tim semakin siap mengarungi kompetisi 2021.

Berita Terkait