Stefano Cugurra Inginkan Bali United Jadi Tuan Rumah Piala AFC 2021

Pelatih menginginkan Serdadu Tridatu menjadi tuan rumah Grup G Piala 2021 bila tidak ada negara lain yang menyatakan kesanggupannya menggelar ajang itu.

Grup G menjadi satu-satunya grup di zona yang belum memastikan venue terpusat untuk pertandingan . Sedangkan dua grup lainnya, yakni H dan I dipastikan bakal digelar di Singapura.

Bali United akan berhadapan dengan wakil Kamboja, Beoung Ket, Hanoi FC (), serta pemenang babak pendahuluan antara FC Chanthabouly (Laos) dan Kasuka FC (Brunei Darussalam).

Kamboja dan Vietnam untuk saat ini menyatakan tidak bisa menjadi tuan rumah Grup G, mengingat pemerintah masing-masing negara tengah menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Kebijakan itu membuat Liga Utama Vietnam (V-League) yang sedang berjalan terpaksa dihentikan sementara. Sedangkan Liga Utama Kamboja musim ini baru menggulirkan dua laga sebelum dihentikan sementara, dan pekan lalu dilanjutkan lagi secara terpusat.

Di lain sisi, walau Stadion Dipta Gianyar masih dalam proses renovasi, Cugurra menilai Bali United bisa menggunakan venue lainnya di luar Pulau Dewata. Cugurra pun berharap konfederasi sepakbola Asia (AFC) memilih mereka menjadi tuan rumah.

“Saya baru dengar juga info ini. Pasti kalau tim ini (Bali United) bisa main di , [itu] menjadi kabar bagus. Mudah-mudahan bisa benar terjadi,” ujar pelatih yang akrab disapa ini dilansir laman resmi klub.

Teco juga menyampaikan harapannya Bali United bisa menjalani pertandingan uji coba. Apalagi salah satu lawan mereka, Hanoi FC, telah merasakan atmosfer pertandingan di 12 laga kompetisi domestik. Sedangkan Bali United hanya menjalani lima pertandingan, yakni empat di , serta satu uji coba kontra .

“Kami benar-benar butuh uji coba. Tim Bali United hanya main lima kali tahun ini, empat pertandingan saat Piala Menpora dan satu kali saat laga uji coba. Tentu bagus untuk persiapan kami menuju Piala AFC,” imbuh pelatih asal Brasil ini.

“Kami tahu tim lawan di Grup G dari negara Kamboja atau Vietnam bermain lebih banyak pertandingan daripada kami, sebab liga mereka sudah jalan. Saya sudah komunikasi dengan manajemen, dan tinggal tunggu kabar dari manajemen.”

Berita Terkait