Shin Tae-yong Beberkan Menu Makanan yang Wajib Dikonsumsi Para Pemain Timnas Indonesia

Pelatih kepala , Shin Tae-yong, memantau secara ketat pola makan anak asuhnya.

Selain latihan, pola makan para pemain timnas Indonesia menjadi perhatian Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong mengatakan, bahwa para pemainnya harus menjaga pola makan karena menurutnya hal itu penting agar kondisi tetap bugar dan fit.

“Dengan menu latihan yang bervariasi pemain harus tahu apa saja yang harus dimakan dengan pengawasan dari kami, dan juga staf pelatih lain,” kata Shin Tae-yong dalam laman resmi PSSI.

Pelatih asal Korea Selatan tidak ingin kembali kecolongan melihat pemainnya makan dengan sembarangan.

Shin Tae-yong pun mengungkapkan makanan yang wajib dikonsumsi oleh Darmono dan kawan-lawan.

“Misalnya, asupan karbohidrat, protein, sayuran dan lain-lain,” tutur Shin Tae-yong.

“Untuk makanan, menu wajib yakni sayur, daging, ikan, salad, buah, susu, serta roti. Semua saya cek termasuk saat pemain mengambil takaran porsi makanan,” Shin Tae-yong menambahkan.

Shin tidak ingin para pemainnya mengkonsumsi makanan dengan sembarangan. Sebab hal itu akan berpengaruh terhadap fisik di lapangan.

“Apa yang saya lakukan kepada pemain itu mengingatkan, mendidiknya, bahwa untuk meningkatkan fisik, dibutuhkan konsumsi makanan yang benar,” ujar Shin Tae-yong.

“Jadi, karena dia mengonsumsi makanannya tidak benar, dan tidak tepat waktunya, maka saya tegur sedikit. Harus makan high protein, agar bisa meningkatkan kondisi fisik mereka,” kata Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia tengah melakukan persiapan di Dubai, untuk melakoni pertandingan pada .

Skuad Merah Putih akan melakoni tiga pertandingan pada 2022 zona Asia, dengan menghadapi Thailand pada 3 Juni, lalu 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni.

Berita Terkait