Persija Pilih di “Zona Aman” dalam Dinamika Liga 1 2021 Tanpa Degradasi

Persija menjadi klub yang bermain aman dalam dinamika yang terjadi terkait wacana Liga 1 2021 tanda degradasi. Mereka tak bersuara sebagai tim yang mendukung agar degradasi ditiadakan, tapi bukan pula masuk golongan yang kontra.

Presiden Persija, Mohamad Prapanca, mengatakan Persija dalam posisi yang tak mempermasalahkan dinamika tersebut. Apa pun hasilnya, ada atau tidaknya degradasi Persija tetap dengan target klub, yakni menjadi juara Liga 1 musim ini.

Terkait degradasi atau tidak Prapanca serahkan dalam Kongres Tahunan PSSI yang bakal berlangsung di Jakarta pada Sabtu (29/5/2021).

“Apa pun hasilnya itu, kami menunggu hasil dari Kongres PSSI,” kata Prapanca kepada para wartawan termasuk Bolalob (19/5/2021).

Bagi Persija, yang terpenting kompetisi harus berjalan. Jangan sampai karena adanya perbedaan soal hal tersebut jadi kendala berlangsungnya kompetisi.

“Tergantung Kongres nanti. Apa pun keputusan Kongres nanti yang terpenting liga berjalan. Yang terpenting menjaga keselamatan bergulirnya Liga 1 2021,” ujarnya melanjutkan.

Sementara itu, menurut Plt. Sekjen PSSI, wacana Liga 1 2021 tanpa degradasi muncul dari sebagian besar kontestan Liga 1.

Namun, sebenarnya hal itu sudah mendapatkan penolakan dari sejumlah klub, seperti Persib, Borneo FC, dan Persipura serta beberapa elemen klub lainnya.