Latihan Perdana PSKC Cimahi Dihadiri Pemain Anyar Berpengalaman

PSKC Cimahi menggelar latihan perdana di Lapangan Brigif, Kota Cimahi, Jumat (21/5/21), sebagai persiapan untuk menghadapi Liga 2 2021.

Menurut pelatih PSKC Cimahi, Robby Darwis, pada sesi latihan perdana anak asuhnya masih mendapatkan program dengan intensitas sedang. Pasalnya, sebelumnya mereka sudah cukup lama tidak berlatih bersama, terakhir kali tim menggelar latihan bersama yakni pada Januari lalu.

Mantan kapten dan pelatih Persib Bandung ini menambahkan, intensitas latihan akan ditingkatkan secara bertahap, sambil menunggu pemain yang masih dalam perjalanan dan belum bergabung. Jumlah pemain kemungkinan lebih banyak pada sesi latihan berikutnya, Senin (24/5/21).

“Latihan sekarang kita hanya kondisioning saja, kita istilahnya menyiapkan kondisi untuk kebugaran nanti Senin termasuk selanjutnya,” kata Robby Darwis di Lapangan Brigif, Kota Cimahi, Jumat (21/5/21).

Robby menambahkan, pada sesi latihan perdana tersebut, jumlah pemain yang berlatih baru 16 orang, dari jumlah tersebut terdapat beberapa wajah baru yang baru bergabung dengan PSKC Cimahi, salah satunya penjaga gawang yang sempat memperkuat PSS Sleman, Alexander.

Menurut Robby, pada masa persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 2 2021, PSKC akan mendatangkan beberapa pemain anyar. Mereka, akan berdatangan secara bertahap ke Kota Cimahi.

“Hari ini cuma 16, itu termasuk yang gabung latihan dari elite pro ada tiga, yang lama juga ada tapi belum datang semua, sisanya pemain baru ada yang dari Borneo tadi ada yang dari Sleman, salah satunya Alexander, kemudian ada yang sebelumnya main di Piala Menpora memperkuat Borneo,” jelasnya.

Sementara itu, Komisaris Utama tim sepak bola PSKC Cimahi, Eddy Moelyo, sebelumnya mengatakan timnya akan mendatangkan beberapa pemain anyar untuk menambah kekuatan timnya saat mengarungi kompetisi Liga 2 2021.

Meski begitu, ia belum bisa menyebutkan satu persatu identitas pemain anyar yang bergabung dengan PSKC. Hanya saja, Eddy mengatakan jika pemain yang didatangkan memiliki pengalaman di sepakbola Indonesia dan sempat bermain untuk klub Liga 1, bahkan ada pula pemain yang sempat bermain di Australia.

Pada musim 2020, PSKC sempat mendatangkan beberapa pemain senior yang berpengalaman di sepakbola Indonesia dan pernah memperkuat Persib Bandung, diantaranya Atep, Siswanto dan Tantan. Hanya saja, untuk musim ini mereka tidak lagi menjadi bagian dari tim.