Eks Persib Bicara Soal Adaptasi dan Target Pribadi Pascagabung Persita

Pemain baru Persita Tangerang, Billy Keraf, menyatakan tak kesulitan beradaptasi pascadidatangkan dari klub Liga 2, Kalteng Putra. Dia sudah berlatih dua minggu, sebelum tim diliburkan selama lebaran.

Billy mengenal beberapa pemain karena pernah bermain bersama di klub lain, sehingga memudahkan komunikasi dalam tim. Hal itu membuat winger lincah itu semakin percaya diri.

“Adaptasi dengan teman-teman lancar, kebetulan sebagian juga saya kenal, sudah teman. Seperti Raphael Maitimo pastinya di Bandung sama saya, Kevin (Gomes) juga, Dallen (Doke) jadi tidak ada masalah adaptasi. Teman-teman juga semua di sini welcome, baik-baik, bersahabatlah pokoknya,” ujar eks Persib Bandung itu.

Memulai petualangan baru di Persita, Billy punya target pribadi. Pemain asal Nusa Tenggara Timur itu sudah siap bersaing dan membawa tim Pendekar Cisadane berprestasi di Liga 1.

“Target pribadi saya yakni menunjukkan yang terbaik (permainan) ke pelatih dan manajemen. Kalau persaingan udah biasa, baik di klub ataupun Timnas,” kata Billy.

“Persaingan itu penting, tapi kita bersaing sehat. Semua tergantung pelatih, jadi kami hanya memberikan yang terbaik,” tutupnya.

Sebelum berlabuh di Persita, Billy Keraf dikenal publik saat debut di Persib Bandung tahun 2017. Sempat dipinjamkan Persib ke Borneo di tahun 2018, Billy meninggalkan Bandung dan bergabung ke Badak Lampung tahun 2019.

Musim lalu, Billy Keraf bermain untuk Kalteng Putra di Liga 2 2020. Dia juga pernah membawa Timnas Indonesia U-22 juara Piala AFF U-22 2019 lalu.

Persita Tangerang melakukan perombakan tim secara besar-besara dengan kembali melepas satu pemain lokal jelang Liga 1 2021. Kali ini yang jadi korban adalah kapten tim tahun 2019, Egi Melgiansyah.

Egi jadi pemain ke-13 yang dicoret Persita selama tahun 2021. Dia menyusul 11 pemain lokal lain yang tak mendapat perpanjangan kontrak.

Eks Sriwijaya FC itu dikenal sebagai ikon Persita dalam beberapa musim terakhir. Namun, perannya sudah tidak maksimal sehingga terpaksa dicoret.

Sementara itu, 12 pemain lain yang telah dilepas Persita Tangerang dan digantikan pemain baru seperti Billy Keraf adalah Redi Rusmawan, Rio Ramandika, Henry Rivaldi, Hamka Hamzah, Samsul Arif, Yevhen Budnik, Zikri Akbar, Ari Wibowo, Ricky Kayame, Elisa Basna, Yogi Triana dan Miftah Anwar Sani.