Anggap Pramusim Hanya Wacana, Arema FC Fokus ke Liga 1 2021

Di antara 2021 dan dikabarkan bakal ada ajang pramusim lagi yang dikreasi oleh Nine Sport. FC disebut-sebut sebagai satu dari tujuh tim yang bakal ambil bagian di ajang tersebut.

Namun, manajemen ternyata belum menerima surat apa pun terkait ajang tersebut.

“Sampai hari ini Arema FC tidak menerima permohonan keikutsertaan dari pihak penyelenggara karena itu tidak ada keputusan apapun terkait hal itu,” kata media officer Arema FC, , dalam rilis resmi klub.

Namun, sebenernya tim berjulukan Singo Edan itu mengapresiasi jika ada wadah yang dapat membantu persiapan mereka dalam menyambut kompetisi.

“Arema FC pada saat ini memegang prinsip untuk fokus dalam memproteksi persiapan kompetisi yang akan bergulir pada Juli nanti. Jika ada pihak yang akan bersinergi dalam program latihan atau uji coba hal itu bisa didiskusikan dengan tim pelatih,” tuturnya.

Tapi, karena belum ada komunikasi resmi dari pihak penyelenggara, Arema sampai saat ini hanya fokus mempersiapkan diri menuju 2021.

“Karena itu, Arema FC fokus pada program menyambut kompetisi, termasuk fokus pada penyusunan program latihan perdana pasca libur Lebaran,” ujar Sudarmaji.

“Sekali lagi Arema FC tegaskan, bahwa Arema tidak memberikan keputusan apapun terkait wacana digelarnya pra musim oleh pihak tertentu dan hanya menjadikan klaim sepihak. Karena itu dalam kesempatan ini, Arema FC patuh kepada prosedur ijin penyelenggaraan sebuah event sekaligus regulasi kepatuhan prokes. Selama hal itu tidak mndapatkan garansi bisa dilaksanakan, maka fokus Arema kepada gelaran kompetisi yang akan bergulir pada awal Juli nanti,” katanya lagi.

Berita Terkait