Agendakan TC di Yogyakarta, Persita Ajak Duel Borneo FC Hingga Barito dan PSG

Klub Persita Tangerang berencana melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta mulai pekan depan, tepatnya tanggal 27 Mei hingga 8 Juni. Skuad Pendekar Cisadane ini juga ingin menggelar laga uji coba guna menjajal kemampuan pemain

Pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro mengatakan timnya sudah berkomunikasi dengan calon lawan seperti Borneo FC, Barito Putera dan Putra Safin Grup (PSG) Pati. Pasalnya, ketiga tim tersebut juga melakukan latihan di Kota Gudeg.

“Minggu depan kami akan pemusatan latihan di Yogyakarta, kami ingin melihat kemampuan pemain karena fokus utamanya adalah untuk Liga 1,” kata Widodo.

“Kemungkinan juga kami melakukan uji coba, ada Borneo FC yang TC di sana juga dan kami sudah coba komunikasi. Lalu ada PSG atau Barito Putera yang kemungkinan bisa jadi lawan,” imbuhnya.

Saat ini, Widodo Cahyono Putro tengah menggenjot fisik para pemain usai libur lebaran. Dia memberikan banyak materi fisik guna meningkatkan performa pemain supaya lebih siap bertanding di Liga 1 2021.

“Kami adaptasi disini dulu, intensitasnya (latihan fisik) lumayan, sehingga ketika di sana (Yogya) levelnya sudah tinggi,” jelas Widodo.

Sebagai persiapan menuju Liga 1 2021, Persita melakukan revolusi besar-besaran. Tim mencoret 13 pemain dan mendatangkan delapan pemain baru yakni Adam Mitter, Kevin Gomes, Billy Keraf, Irsyad Maulana, Agung Prasetyo, Herwin Saputra, Rahmanuddin dan Ahmad Nur Hardianto.

Revolusi besar-besaran Persita Tangerang jelang Liga 1 2021 tak hanya berlaku bagi pemain. Salah satu asisten pelatih, Wiganda Saputra dilaporkan tak lagi jadi bagian tim untuk musim ini.

Manajemen Persita membenarkan jika Wiganda tak lagi jadi bagian tim pelatih musim ini. Eks pemain Primavera itu akan diproyeksikan sebagai pelatih di tim junior atau akademi Persita.

“Wiganda Saputra memang tidak lagi tergabung di skuad pelatih Persita tahun ini. Coach Wiganda akan diproyeksikan untuk menjadi Pelatih Kepala di Pro Elite Persita nantinya,” kata media officer Persita, Yetta Angelina.