Striker Bidikan Lepas, Pelatih Persik Kediri Sudah Kantongi Nama Lain

Pelatih , , mengaku sudah mengantongi sejumlah nama lain sebagai calon striker timnya pasca salah satu bidikannya lepas dan diresmikan klub lain.

Nama termaksud adalah , yang dikaitkan dengan Persik selama satu pekan terakhir. Striker kelahiran Gorontalo itu akhirnya diresmikan pada Senin (17/5/21).

Rifaldi dipastikan kembali berlaga di setelah sempat memperkuat pada lalu. Sedangkan keterkaitan namanya tak lepas dari keberadaan Joko Susilo, yang notabene pelatihnya sewaktu di FC musim 2018.

Kendati demikian, Joko Susilo tak lantas kecewa. Meski Rifaldi Bawuo disebutnya sebagai solusi bagus untuk mengisi satu posisi di lini serang tim Macan Putih yang tengah menjadi kebutuhannya.

“(Karakter Rifaldi Bawuo) sebenarnya cocok untuk tim kami,” ucap pelatih berlisensi Pro itu kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Namun, dia mengembalikan lagi kebijakan transfer kepada manajemen klub. Lantaran urusan negosiasi harga dan sebagainya bukan lagi wewenang dia sebagai pelatih kepala tim.

Seturut kemudian, Joko Susilo juga sudah mengantongi beberapa nama sebagai alternatif atas perburuan striker lokal yang tengah menjadi misi klubnya.

Kendati tak mau menyebut secuil keterangan sebagai petunjuk, namun yang pasti, calon pengisi lini serang Persik Kediri akan sesuai dengan kriteria yang dibutuhkannya.

“Posisi striker, tentu seorang (dengan karakter) finisher (penyelesai peluang gol). Dengan kelengkapan hard work (pekerja keras),” terang dia.

Eks juru taktik Arema FC itu pun sangat optimis kebutuhan tim asuhannya bisa segera terpenuhi. Terlebih, Persik Kediri memiliki waktu yang lumayan panjang dalam persiapan jelang bergulirnya pada awal Juli mendatang.

Berita Terkait