Shin Tae-yong: Pemain Harus Bicara Lantang, Tegas, dan Jelas

Selain pembenahan fisik dan mental, pelatih , , menginkan anak didiknya untuk lebih baik lagi dalam komunikasi di lapangan dalam menyongsong tiga laga sisa 2022.

Ia mau para pemainnya berkomunikasi dengan lancar saat pertandingan. Shin tak mau strategi yang sudah diterapkan harus terkendala karena pemain tak saling bicara di lapangan.

“Komunikasi harus terus dibangun lebih baik lagi. Para pemain harus bisa bicara lantang, tegas, dan jelas di atas lapangan,” kata Shin seperti dilansir dari situs resmi PSSI.

dkk. diwajibkan memanggil nama pemain jika merasa memiliki peluang mengolah bola lebih ideal. Yang sedang menguasai bola pun harus lebih luas dalam melihat sekelilingnya.

“Panggil temannya saat ingin meminta bola. Teman yang memegang bola juga harus bisa melihat posisi rekannya yang kosong,” tutur berusia 50 tahun itu.

“Sejauh ini kondisi tim membaik dan antarpemain makin kompak, baik di dalam dan luar lapangan. harus lebih baik lagi,” ucap Shin.

Sementara itu, terkait jumlah pemain di timnas, komposisi pemain makin hari makin lengkap.

Empat dari lima pemain yang berkarier di luar negeri kini sudah bergabung di Dubai, Uni Emirate Arab (UEA).

Di mulai dari Ryuji Utomo yang membela di Liga Super Malaysia. Ia sudah tiba di Dubai pada Senin (17/5/2021).

Kemudian menyusul Egy Maulana Vikri (/Polandia) dan (/Korea Selatan) pada Selasa (18/5/2021). Sosok terbaru yang datang adalah Witan Sulaeman dari klub FK Radnik Surdulica, Serbia. Ia datang pada Kamis (20/5/2021).

Berita Terkait