Sempat Dipinjam Como 1907, Geoffrey Castillion Segera Kembali ke Persib Bandung

Pemain asing asal Belanda, , akan kembali ke Bandung dalam waktu dekat untuk bergabung dengan Bandung, guna persiapan menghadapi kompetisi yang rencananya akan bergulir pada 3 Juli 2021 mendatang.

Geoffrey Castillion menuturkan, setelah sempat bergabung dengan salah satu klub Serie C Liga Italia, Como 1907 dengan status sebagai pemain pinjaman, saat ini ia sudah berada di negaranya Belanda dan mulai persiapan untuk kembali ke Bandung.

Selain itu, pemain jebolan Amsterdam ini mengaku kondisi kebugarannya tetap terjaga. Pasalnya, Geoffrey Castillion tetap menjalankan program latihan secara teratur.

“Saya baru beberapa hari ini tiba di Belanda setelah dari Italia. Saya dalam kondisi sehat dan bugar. Saya menjalani latihan didampingi pelatih kebugaran,” kata Castillion dikutip dari laman Persib, Kamis (20/05/21).

Pemain berusia 29 tahun ini menuturkan, tidak akan lama beranda di Belanda, karena saat ini sedang mempersiapkan administrasi sebagai syarat untuk berangkat ke Bandung. Jika tidak ada kendala, ia akan kembali ke pada awal Juni 2021.

“Saya masih menunggu beberapa dokumen. Segera setelah dokumen itu selesai, kemungkinan di pekan pertama bulan Juni, saya sudah bisa kembali ke Bandung,” jelasnya.

Sebagai informasi, manajemen (PBB), sebelumnya meminjamkan Geoffrey Castillion ke Como 1907 yang berlaga di Serie C Liga Italia, terhitung sejak awal Februari 2021 hingga Juni 2021.

Selain itu, pelatih Persib, Alberts sempat mengatakan, jika pemain yang mencetak dua gol pada kompetisi Liga 1 2020 tersebut, mendapat tawaran kontrak permanen dari Como 1907, maka Geoffrey Castillion tidak akan menerima tawaran tersebut dan memilih untuk kembali ke Persib.

“Tapi Geoffrey sudah menyatakan pada saya pada Jumat lalu, jika Como menawarkan dia kontrak bagus, dia tetap tidak ingin untuk bertahan,” ucap beberapa waktu lalu.

Selama dipinjamkan ke Como 1907, Geoffrey Castillion sempat mengalami cedera dan minim kesempatan bermain. Sehingga, menurut Robert Alberts, striker andalan Persib musim 2020 itu memilih untuk segera kembali ke Bandung dan memperkuat tim kebanggaan untuk mengarungi musim 2021.

Berita Terkait