PT LIB Rencana Kembali Sambangi Mabes Polri Terkait Nasib Izin Liga 1 2021

Direktur Operasional PT Liga Baru (LIB), , mengatakan bahwa dalam waktu dekat pihaknya berencana kembali sambangi untuk melihat perkembangan .

Sebelumnya PT LIB sudah menemui Asisten Operasi , Irjen Pol. Drs Imam , M.SI di Mabes Polri, Jakarta Selatan, pada 30 April lalu untuk membahas soal dan Liga 2.

Namun, hingga saat ini PT LIB belum mendapatkan perkembangan terbaru soal permohonan izin Liga 1 dan Liga 2 tersebut.

Sudjarno mengatakan bahwa saat ini PT LIB tak bisa bergerak banyak karena semua proses telah dilakukan sehingga saat ini pihaknya hanya bisa menunggu.

Sudjarno juga memaklumi kesibukan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) saat ini karena dalam beberapa pekan mereka masih berurusan dengan masalah arus mudik.

PT LIB berharap dalam waktu dekat permohonan izin Liga 1 dan Liga 2 bisa segera diproses.

Pasalnya, PT LIB juga menargetkan untuk bisa mengantongi izin pada awal Juni 2021.

“Ya, kami sekarang dalam posisi menunggu. Menunggu izin dari Mabes Polri. Kami sudah mengajukan izin dan mungkin di Mabes Polri sedang progres dikaji,” ujar Sudjarno kepada BolaSport.com, Kamis (20/5/2021) malam WIB.

“Kami juga paham Polri cukup sibuk karena kami sudah mengajukan sejak sebelum lebaran. Dengan kesibukan Mabes Polri sekarang, kami hanya bisa menunggu,” ucapnya.

“Semoga dengan selesainya operasi ketupat ini, sudah bisa dikaji untuk perizinan permohonan kami.”

Lebih lanjut, Sudjarno juga menjelaskan bahwa selama ini pihaknya tetap melakukan koordinasi kepada Polri terkait izin kompetisi itu.

Ia bahkan memastikan PT LIB akan kembali menyambangi Mabes Polri untuk mengetahui perkembangan izin Liga 1.

Sudjarno enggan mengungkapkan kapan tepatnya PT LIB akan berkunjung ke Mabes Polri.

Tetapi, menurutnya sambangan tersebut akan berlangsung sebelum rapat koordinasi bersama dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) digelar.

“Saya juga melakukan koordinasi terus dengan pihak Mabes Polri dalam hal ini. Kami sudah mengajukan, kami berkoordinasi, serta dalam waktu dekat kami juga akan ke sana dan betemu lagi,” kata Sudjarno.

“Ya, semoga dalam lawatan itu kami akan mendapatkan info perkembangannya seperti apa. Sambil kami menunggu rapat koordinasi yang kemungkinan akan diinisiasi oleh Bapak Menpora, Zainudin Amali,” tuturnya.

Sementara itu, Sudjarno mengaku bahwa hingga saat ini pihaknya juga belum menerima undangan soal rakor dari Menpora.

Berita Terkait