PSS Sleman Perlu Menambah Sejumlah Pemain Lagi

Skuad PSS Sleman sedikit mengalami perubahan menjelang bergulirnya Liga 1 2021/2022. Manajemen berencana mendatangkan beberapa pemain lagi.

Satu di antara faktornya adalah keputusan mundur yang diambil gelandang serang asal Argentina, Nicolas Leandro Velez. Sang pemain pamit mengundurkan diri, Kamis (20/5/2021).

Meski secara umum manajemen PSS melihat evaluasi yang harus dilakukan setelah penampilan di Piala Menpora 2021 periode Maret-April kemarin. Ada beberapa posisi yang dirasa pelatih Dejan Antonic masih perlu penambahan.

“Perubahan itu pada dasarnya untuk memastikan bahwa kita lebih siap lagi menghadapi kompetisi Liga 1. Itu yang paling utama, sebagai landasan berpikir kami,” terang Dirut PSS Sleman, Marco Gracia Paulo, Jumat (21/5/2021).

“Khusus untuk Nico Velez, dia menyampaikan ada pilihan lain dan sebagainya. Kami menyetujui dan mengizinkan pengunduran dirinya,” bebernya.

Menurut eks CEO Badak Lampung FC itu, skuadnya berhasil menunjukkan performa apik di saat penyesuaian adaptasi yang singkat. Para pemain dapat merespons taktik dan strategi yang diterapkan oleh pelatih.

Pihaknya memastikan PSS Sleman akan menambah kekuatan skuatnya, termasuk yang sudah pasti posisi striker. Posisi ini memang paling krusial dibutuhkan tim Elang Jawa melihat hasil di Piala Menpora. Saat itu, PSS hanya mencetak enam gol selama turnamen.

“Saat ini sedang dalam proses finalisasi ada 2 sampai 3 pemain yang akan bergabung,” jelasnya.

“Kami melihat dalam sebuah gambaran yang lebih komprehensif, kuncinya memang ada pada pemain. Namun ada strategi di belakangnya, dengan dukungan yang baik dan doa dari semua untuk wujudkan cita-cita kami,” tegas Marco Gracia Paulo.