PSKC Cimahi Datangkan Pemain yang Sempat Rasakan Atmosfer Liga Australia

Komisaris Utama tim sepak bola PSKC Cimahi, Eddy Moelyo, memastikan mendatangkan beberapa pemain anyar untuk menambah kekuatan timnya saat mengarungi kompetisi Liga 2 2021.

Menurut Eddy, pemain anyar tersebut sudah mulai berdatangan ke Kota Cimahi pada Kamis (20/05/21) dan rencananya mereka akan memulai latihan perdana dengan PSKC Cimahi pada hari ini Jumat (21/05/21).

Meski begitu, ia belum bisa menyebutkan identitas pemain anyar yang bergabung dengan PSKC. Hanya saja, sebelumnya Eddy mengatakan jika pemain yang didatangkan memiliki pengalaman di sepak bola Indonesia dan sempat bermain untuk klub Liga 1, bahkan ada pula pemain yang sempat bermain di Australia.

Sebelumnya, pada musim 2020 PSKC sempat mendatangkan beberapa pemain senior yang berpengalaman di sepak bola Indonesia dan pernah memperkuat Persib Bandung, diantaranya Atep, Siswanto dan Tantan. Hanya saja, untuk musim ini mereka tidak lagi menjadi bagian dari tim.

“Sudah mulai datang Kamis, saya sudah saya belikan tiket, jadi Jumat sudah mulai latihan, yang jauh-jauh itu mungkin tanggal 23 hari Minggu mulai gabungnya,” kata Eddy kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.com.

“Jadi mayoritas pemain sudah berlatih Jumat, yang dekat mungkin sudah pada datang Kamis. Ada empat kemungkinan (pemain baru), jadi ada empat yang berlatih nanti Jumat, ada pemain yang biasa main di Australia tapi dia gak terdaftar pemain di Indonesia, namanya belum bisa saya sampaikan,” ucap Eddy.

Eddy menuturkan, seluruh pemain akan lebih dulu menjalani pemeriksaan kesehatan dan juga kondisi fisik, pasalnya mereka sudah cukup lama tidak berlatih bersama, setelah aktivitas tim diliburkan sejak Januari 2021 lalu.

Selain itu, pelatih PSKC Cimahi, Robby Darwis, menurut Eddy sudah mempersiapkan program untuk timnya, agar penampilan anak asuhnya bisa maksimal saat tampil di kompetisi Liga 2 2021.

“Pemain pas datang langsung kita cek kondisi pemain itu seperti apa, kemudian dua tiga hari mulai di up, nanti ke teknis tahapan dan program sudah disiapkan oleh tim pelatih,” jelas Eddy.

Sementara itu, mengenai komposisi tim PSKC untuk menghadapi kompetisi Liga 2 2021, Eddy menuturkan tim masih dihuni mayoritas pemain lama. Hanya saja, ada beberapa pemain yang pindah ke klub lain, sehingga timnya membutuhkan tambahan amunisi baru.