PS Sleman Anggap Penting Tim Usia Muda Sebagai Tulang Punggung

Salah satu hasil evaluasi manajemen PS Sleman usai turnamen pramusim Piala Menpora 2021 adalah pengembangan tim usia muda.

“Tim usia muda itu penting karena menjadi tulang punggung,” kata Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada, pengelola klub, Marco Gracia Paulo.

Lebih lanjut, pada peringatan HUT ke-45 PS Sleman pada Kamis (20/5/2021), Marco juga mengingatkan bahwa manajemen akan memperjuangan perolehan lisensi klub AFC.

Menurut Marco, usia 45 tahun adalah bukan waktu yang sebentar.

Pemain-pemain Akademi PS Sleman berlatih di Lapangan Pugeran, Sleman, Senin (3/5/2021). Sedikitnya, ada lima alumni Akademi saat ini yakni Bagas Umar, Wahyu Boli, Ifan Nanda, Dimas Fani, dan Saddam Gaffar.

Pemain-pemain Akademi PS Sleman berlatih di Lapangan Pugeran, Sleman, Senin (3/5/2021). Sedikitnya, ada lima alumni Akademi saat ini yakni Bagas Umar, Wahyu Boli, Ifan Nanda, Dimas Fani, dan Saddam Gaffar. (PSS Sleman )

“Klub sudah memasuki masa yang dewasa dan sangat matang,” ujar pria yang karib disapa MGP ini.

“Saya berdoa dan berharap kita semua bisa sungguh-sungguh menjalankan amanah yang mulia ini untuk bisa memajukan dan berkontribusi untuk sepakbola Sleman dan Indonesia,” imbuhnya.

Marco menambahkan juga, selain memajukan tim senior putra PS Sleman di Liga 1, manajemen berkomitmen mengembangkan sepak bola wanita pula. (kompas)