Masih Terkendala Pembatasan Mudik, 10 Pemain PSMS Belum Bisa Gabung

Klub , , telah kembali menggelar pemusatan latihan tim sejak awal pekan ini pasca libur lebaran Idul Fitri 1442 Hijrah. Namun 10 dari 18 pemain yang telah dikontrak belum dapat gabung dalam pekan ini.

Hal ini tak lepas karena pemerintah masih menerapkan pembatasan mudik hingga 24 Mei 2021 mendatang, sehingga ke-10 pemain PSMS yang berdomisili di luar Sumatera Utara (Sumut) itu belum dapat bergabung.

Sebab sebagaimana diketahui, baru 8 pemain PSMS yang mayoritas berdomisili di Medan dan sekitarnya saja yang baru bergabung dengan tim berjuluk Ayam Kinantan itu.

“Ya pastinya kita harapkan mereka bisa secepatnya kemari, tapi bagaimanapun juga (larangan) itu ranahnya pemerintah. Selain itu pihak manajemen lah yang mengakomodir kapan mereka kembali,” ujar pelatih kepala PSMS, , kepada awak media, Kamis (20/5/21).

Lanjut Ansyari, pihaknya menargetkan seluruh pemain yang belum bergabung tersebut sudah berkumpul semua pada bulan depan.

“Karena target saya, di awal bulan Juni mereka semua sudah kumpul. Supaya kita jangan tertinggal, apalagi kabarnya kompetisi akan bergulir di bulan Juli nanti. Kalau nanti sampai molor-molor, takut saya persiapan kita tidak maksimal,” harapnya.

Karena baru diikuti 8 pemain, sambung Ansyari, pihaknya baru menggelar latihan tiga kali dalam sepekan dan masih fokus dalam mengembalikan kondisi fisik para pemain pasca libur.

“Otomatis ketika kita libur tentu ada penurunan fisik para pemain. Artinya bagaimana sekarang kita untuk tingkatkan lebih bagus lagi,” ucap pelatih berlisensi A itu.

“Makanya di setiap latihan kita lakukan latihan fisik, namun tetap ada kita variasikan,” pungkas pelatih yang akrab disapa Uwak itu.

Berita Terkait