Liga 1 2021, PSS Mau Pertahankan Mayoritas Skuad Piala Menpora

mengindikasikan tak akan banyak melakukan perubahan skuad menuju . Mayoritas skuad dari kemungkinan dipertahankan.

Di turnamen pramusim, PSS sanggup melaju ke semifinal meski perjalanannya dianggap tak impresif-impresif amat. Keberhasilan melaju ke semifinal memang tak terlepas dari keberuntungan.

Saat lolos dari fase grup misalnya, PSS menjadi juara grup cuma karena unggul head-to-head atas Surabaya. Secara produktivitas pun minim, cuma mencetak tujuh gol dari delapan pertandingan.

Untungnya hal itu bisa ditutupi dengan minim kebobolan, cuma lima gol saja. Manajemen klub pun cukup puas dengan skuad yang diisi cs.

“Kami mau mempertahankan komposisi core-nya ya, meski tujuan utama kami di Piala memang untuk uji coba. Meski begitu pemain kami sudah dikontrak (di Piala Menpora),” kata Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada (PSS), , kepada wartawan di Jakarta belum lama ini.

“Uji coba dalam artian tidak menutup kemungkinan kalau sampai ada yang wah ternyata jauh dari yang kami harapkan, mungkin perlu ada perubahan. Dan saya rasa ada satu-dua perubahan yang akan terjadi,” ujarnya.

Khusus pemain asing, PSS pastikan akan melakukan penambahan. Saat ini slotnya baru diisi oleh tiga pemain yakni , Nicolas Velez, dan .

Itu berarti masih ada satu slot pemain asing yang tersedia di PSS. Saat ini manajemen telah mengincar beberapa nama untuk mengisi slot itu.

“Kami ada beberapa calon karena posisi depan kan hasil kemarin di Piala Menpora jelas memang posisi striker sangat-sangat butuh ya. Kendalanya kemarin di Piala Menpora kami sudah tidak punya slot untuk pendaftaran lagi,” tutur Marco.

“Sebenarnya kami sudah mengikat satu pemain Brasil, tapi ternyata yang bersangkutan tidak dapat hadir untuk Piala Menpora. Lalu kami putuskan untuk dibatalkan, ini ada beberapa calon lagi,” ucapnya.

Berita Terkait