Gabung Semen Padang, Eks Bek Persiraja Bicara Kewajiban Pemain Asal Sumatera Barat

Semen Padang FC kembali mengumumkan salah satu rekrutan anyarnya untuk mengarungi Liga 2 2021, yakni Tri Rahmad Priadi.

Tri Rahmad Priadi menjadi pemain ke-22 Semen Padang musim ini. Eks-pemain Persiraja Banda Aceh itu didatangkan untuk memperkuat lini pertahanan.

Kesempatan gabung Kabau Sirah, julukan Semen Padang menjadi yang pertama bagi Tri Rahmad Priadi untuk membela klub asal daerah kelahirannya, Sumatera Barat.

“Jujur, selama karir saya, ini kali pertama saya dihubungi untuk membela Semen Padang dan langsung saya terima tanpa pikir panjang,” kata Tri Rahmad Priadi.

Selama lebih dari 12 tahun, pemain berpostur 175 cm itu telah berkelana keluar Sumatera Barat. Seperti membela Pelita Jaya, Persibo Bojonegoro dan Madura United.

Sukses pernah dirasakan Tri Rahmad Priadi kala mengantarkan Persiraja meraih tiket promosi ke Liga 1 2020, pada 2019.

Hingga pada Piala Menpora 2021, Tri Rahmad masih menjadi pilihan utama pelatih Hendri Susilo dengan tampil tiga kali bersama Laskar Rencong, julukan Persiraja.

Saat pertandingan melawan Persita Tangerang, Tri Rahmad membuat satu penyelamatan penting yang turut menghantarkan Persiraja meraih tiga poin.

Bek tengah yang sering memakai nomor punggung 89 itu mengaku bahagia dapat bergabung dengan Semen Padang, sebab ini seperti mimpi masa kecil yang terwujud.

Keputusan untuk menjadi bagian dari Kabau Sirah juga mendapat dukungan penuh dari keluarganya.

“Membela Semen Padang merupakan cita-cita saya dari kecil, tentunya juga seluruh pemain Sumbar (Sumatera Barat),” ujar Tri Rahmad.

“Karena Semen Padang adalah kiblat pemain muda Minang untuk berkarier di pentas sepak bola nasional,” ia menjelaskan.

Usai resmi diperkenalkan sebagai pemain Semen Padang, bek berusia 32 tahun itu berbicara tentang kewajiban pemain asal Sumatera Barat untuk mengangkat prestasi klub.

“Secara pribadi saya ingin kembali membawa Semen padang berjaya karena sudah kewajiban bagi saya sendiri sebagai anak asli Sumbar,” Tri Rahmad memungkasi.