Fisik & Teknik Skuad Borneo FC Minimal 80 Persen Saat TC Di Yogyakarta

Borneo FC bakal menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta (TC), untuk persiapan Liga 1 musim ini, selama dua pekan. Agenda tersebut bakal dimulai pada 23 Mei mendatang.

Saat ini skuad Borneo FC masih berada di kediaman masing-masing. Para pemain tetap diberikan program latihan oleh tim pelatih yang wajib dijalankan.

Seluruh pemain Borneo FC harus melaporkan perkembangannya kepada tim pelatih. Langkah ini untuk memantau kondisi Sultan Samma dan kawan-kawan selama berada di rumah masing-masing.

“Sebagai pemain profesional kita percaya anak-anak akan jalankan program dengan sepenuh hati, ya. [Tapi] tetap kita monitor. Ada grupnya sih, tapi lebih banyak komunikasi inten secara pribadi. Karena memang kondisi mereka harus naik saat nanti kumpul kembali,” kata asisten pelatih Ahmad Amiruddin, dikutip laman resmi klub.

“Kita harap peningkatan secara umum meningkat ya. Fisik dan teknik setidaknya di angka 80 persen. Karena agenda di TC nanti lebih banyak uji coba dan mereka wajib maksimal,” Amiruddin menambahkan.

Di sisi lain, Amir menjelaskan kondisi terbaru Amer Bekic. Ia menyebut cedera yang dialami penyerang asal Bosnia tersebut sudah mulai membaik.

Bekic, mendapat cedera ketika memperkuat Borneo FC di Piala Menpora 2021, beberapa waktu lalu. Akibatnya, ia mesti berlatih terpisah dengan rekan-rekannya sebelum libur.

“Bekic memang belum maksimal saat latihan. Tapi sudah bisa main dan gabung bersama tim. Dia ada masalah di pangkal pahanya dan sudah ditangani tim medis,” ujarnya.

“Di latihan terakhir kemarin dia sudah gabung dan memulai meningkatkan fisik dan sentuhan bolanya, ya,” ia melanjutkan.

Dijadwalkan Liga 1 musim ini berlangsung pada 3 Juli mendatang. PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi sedang berupaya untuk mendapat izin dari kepolisian.

Izin dari kepolisian menjadi syarat utama yang mesti dipegang. Bila tidak mendapatkannya, maka Liga 1 tak bisa dilangsungkan sesuai dengan rencana.