Enam Pemain Timnas Indonesia Dapat Latihan Tambahan

Timnas Indonesia sedang melakukan pemusatan latihan (TC) di Dubai, (), sejak 17 Mei lalu. Beberapa pemain telat bergabung, seperti pemain yang merumput di kompetisi luar negeri.

Beberapa pemain tersebut mendapat porsi latihan tambahan, supaya sejajar dengan pemain timnas Indonesia yang lain. Namun, selain pemain yang merumput di luar negeri, ada juga pemain yang bermain di liga lokal.

Enam pemain yang mendapat porsi latihan tambahan antara lain Ryuji Utomo, , , Koko Ari, dan . Shin Tae-yong menjelaskan alasan mengenai itu.

“Mereka menjalani tambahan latihan di gym, untuk lebih siap dalam menerima semua materi yang akan saya berikan di lapangan hijau,” beber pelatih timnas Indonesia tersebut, seperti dikutip laman resmi PSSI.

Enam pemain tersebut menjalani latihan tambahan di fitness center hotel tempat mereka menginap, JA (Jebel Ali) Resorts and Hotel. Tapi di tempat berbeda, ada yang juga mendapat latihan khusus di JA Sports Center and Shooting Club.

Sebenarnya Witan menjalani latihan tersebut di tempat yang sama dengan pemain lain, namun porsi latihan yang diterima pemain milik Radnik Surdulica tersebut lebih ringan. Itu lantaran, Witan juga telat bergabung dengan skuad.

“Tidak, saya baru latihan ringan saja tadi. Mungkin seperti kemarin, saya yang baru datang pagi tadi [Witan datang 19 Mei], masih berusaha untuk bisa menyesuaikan diri, dari kondisi cuaca disini yang cenderung panas,” urai Witan.

Asnawi yang berkarier di Korea Selatan bersama sudah paham mengapa dirinya harus menjalani latihan tambahan, atau menjalani sesi berbeda dari pemain lain. Asnawi sendiri sudah dalam kondisi bebas cedera, setelah sempat hamstring bersama klub.

“Di klub, apabila seorang pemain belum begitu siap mengikuti latihan, pemain tersebut harus lebih dahulu dipersiapkan, misalnya dengan pemulihan fisik di fitness center (gym). Seperti yang saya lakukan tadi sebelum pergi ke lapangan latihan. Sampai latihan, saya hanya diberikan yang ringan-ringan saja, untuk selanjutnya menepi dan mengikuti latihan pemulihan fisik,” urai Asnawi.

Berita Terkait