Beberkan Kelebihan, Pelatih Kiper Persib Bandung Tak Kaget Aqil Savik Bela Timnas Indonesia

Nama penjaga gawang Aqil Savik, masuk daftar rombongan timnas Indonesia untuk menghadapi sisa Kualifikasi 2022. Pelatih kiper Maung Bandung Luizinho Passos, mengaku tidak terkejut dengan hal itu.

Passos, menilai Aqil memang layak untuk memperkuat timnas Indonesia. Menurutnya, ada sejumlah kelebihan yang dimiliki pesepakbola berusia 22 tahun tersebut.

“Aqil adalah seorang penjaga gawang masa depan yang hebat. Ia seorang pemuda dengan kualitas teknik yang hebat dan mentalitas yang kuat,” kata Passos, dikutip laman resmi klub.

Lebih lanjut, Passos menyebut Aqil terus mengalami perkembangan yang baik. Oleh karena itu, ia yakin karier anak asuhnya tersebut bakal cemerlang.

“Saya pikir seorang penjaga gawang harus memiliki kepribadian yang kuat, mentalitas yang stabil. Penjaga gawang muda akan melewatkannya dan proses normal. Saya percaya Aqil,” ucap pra asal Brasil tersebut.

Aqil, menjadi satu-satunya pemain Persib yang dipanggil memperkuat timnas Indonesia. Ia bakal bersaing dengan dua penjaga gawang lainnya yakni dan Adi Satryo.

Ada tiga pertandingan yang bakal dimainkan timnas Indonesia di . Thailand menjadi lawan pertama yang dihadapi pada 3 Juni mendatang, empat hari kemudian bersua Vietnam, dan terakhir Uni Emirat Arab () 11 Juni 2021.

Seluruh pertandingan tersebut dilangsungkan di Dubai, UEA. selaku konfederasi sepakboola Asia memutuskan hal itu karena pandemi virus corona belum berakhir.

Sebanyak 28 pemain dibawa untuk menghadapi pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 tersebut. Namun tidak semuanya berangkat bareng dari Tanah Air.

Lima pemain terpaksa menyusul ke Dubai, karena masih memperkuat klubnya masing-masing di luar negeri. Mereka adalah (Inggris), Asnawi Mangkualam (Korea Selatan), Egy Maulana (Polandia), Witan Sulaeman (Serbia), dan Ryuji Utomo (Malaysia).

Sebelum memainkan laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, timnas Indonesia bakal melakoni dua uji coba. dan kawan-kawan diagendakan melawan Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5).

Berita Terkait