Rencana Lokasi Turnamen Pramusim Klub Liga 1, Liga 2, dan Tim Malaysia

CEO Nine Sport, Arif Putra Wicaksono, menyebut bahwa pihaknya tengah mematangkan rancangan untuk pelaksanaan turnamen yang bakal diikuti beberapa klub Liga 1 dan Liga 2, serta tim asal Malaysia.

Sejumlah tim dari Liga 1, Liga 2, dan klub asal Malaysia disebut telah bersedia mengikuti turnamen yang digelar Nine Sport.

Untuk klub Liga 1 dan Liga 2 seperti Persija Jakarta, Arema FC, Persebaya Surabaya, RANS Cilegon FC, PSMS Medan, dan Sriwijaya FC.

Sedangkan untuk klub asal Malaysia yang ambil bagian di turnamen itu adalah Sabah FC.

Arif Putra Wicaksono mengatakan, mengenai perizinan pelaksanaan turnamen yang diagendakan Nine Sport tengah dijajaki.

Ia pun sangat paham bahwa izin dari pihak kepolisian harus dikantongi demi penyelenggaraan turnamen tersebut.

“Kalau yang saya tahu ada izin turnamen, ada izin pramusim juga yang mau di propose dan ini perlu persiapan,” kata Arif Putra.

“Nah ini berangkat dari ini sih rencana persiapan tim menuju ke liga.”

“Kalau Nine Sport secara nature kerjaan kami membuat agenda pramusim baik itu tim luar ke sini atau tim sini keluar,” tutur Arif Putra.

Arif Putra menambahkan, terdapat beberapa lokasi yang diincar untuk pelaksanaan turnamen itu.

Semula, hanya ada dua wilayah yang menjadi lokasi dalam pelaksanaan pertandingan turnamen ini, yakni Solo, Jawa Tengah dan Sleman, Yogyakarta.

Akan tetapi, melihat tingginya antusiasme klub untuk mengikuti turnamen itu membuat Nine Sport kembali menggodok rancangan yang tepat.

“Rencananya kami cuma mau di dua kota, tadinya tuh awal enggak banyak yang mau ikut,” ujar Arif Putra kepada BolaSport.com, Selasa (18/5/2021).

“Per hari ini animo meningkat, jadi kami masih buat skema.”

“Tadinya, awal cuma di Solo dan Sleman, tapi sekarang jadi banyak opsi lagi bisa ke Bogor, ke Bekasi, terus Tangerang, masih ini terus disusun,” tutup Arif Putra.