Kendati Belum Komplet, Latihan Perdana Persik Kediri Puaskan Pelatih

Pelatih , mengaku cukup puas dengan program latihan perdana timnya menyambut persiapan menuju bergulirnya kompetisi pada Selasa (18/05/21).

Bagi Joko Susilo, persiapan tim memang perlu mendapat prioritas jelang kompetisi bergulir. Terlebih, dkk juga dinilai sudah menjalani masa libur Lebaran yang cukup, yakni sekitar dua pekan.

“Tentu sangat gembira, menyambut latihan perdana ini. Karena aktivitas sepak bola memang harus segera dimulai,” Joko Susilo kepada INDOSPORT.com, Rabu (19/05/21).

Kendati di sisi lain, harapannya untuk langsung melihat komposisi tim lengkap harus tertunda. Lantaran ada sejumlah pemain yang belum hadir di Kota Tahu, dengan alasan serupa.

“Beberapa pemain sudah izin ke klub, karena terkendala transportasi. Terutama mereka yang rumahnya jauh dari Kediri,” sambung dia.

Sejauh ini, tim Macan Putih memiliki komposisi yang hampir lengkap sesuai proyeksi. Joko Susilo dibekali 22 pemain lokal, dan masih menunggu kehadiran beberapa pemain lagi terutama asing.

Seturut hal itu, Joko Susilo juga memastikan bahwa program latihan Kediri berada pada tahap awal. Artinya, belum ada program latihan yang mengandung intensitas tinggi terhadap kondisi fisik pemain.

“Pekan ini kami fokus pada rekondisi, analisis dan evaluasi. Start program dimulai pekan depan,” beber pelatih berlisensi Pro tersebut.

Lantaran baru tahap awal, dia juga mengaku belum bisa memastikan kondisi rata-rata pemainnya. Termasuk memperkirakan dengan presentase perihal kondisi fisik pemain pasca dua pekan libur Lebaran.

“Belum bisa dipastikan. Karena rencananya ada tes soal itu pada Jumat (21/05/21) nanti,” pungkas dia.

Berita Terkait