Bhayangkara Solo FC Pusatkan Latihan di Malang Selama 2 Pekan

Skuad menjalani pemusatan latihan di Batu, Kabupaten Malang, Jawa Timur, untuk persiapan menghadapi 2021/2022. Anak asuh sudah berada di Malang sejak Rabu (19/5/2021).

Sesuai rencananya, Renan Silva dan kawan-kawan berlatih di Batu, Malang, selama dua pekan ke depan. Selama ini, Bhayangkara Solo FC berlatih keras di Stadion Universitas Negeri Sebelas Maret (), Solo, termasuk saat persiapan di turnamen Piala bulan Maret-April kemarin.

Sebanyak 25 pemain The Guardians sudah berkumpul setelah libur Lebaran selama dua pekan. Para pemain mulai berangsur-angsur lengkap, termasuk pemain asing Andersson Salles yang telah bergabung usai menjalani karantina.

Adapun dua pemain sedang memperkuat di Uni Emirat Arab yakni dan Adam Alis. Dalam TC di Malang, para pemain Bhayangkara Solo FC bakal fokus pada pembenahan kondisi fisik. Rangkaian uji coba untuk dalam waktu dekat juga belum diagendakan.

“TC di Malang berlangsung 19 Mei sampai 2 Juni,” ungkap Media Officer Bhayangkara Solo FC, Anggra Bratama, Kamis (20/5/2021).

“Untuk uji coba kemungkinan baru digelar setelah tim kembali ke Solo. Mungkin awal atau pertengahan Juni nanti,” ungkapnya.

Sementara pemilihan untuk lokasi latihan di kawasan Batu, Kabupaten Malang, Bhayangkara Solo FC memiliki pertimbangan sendiri. Yakni untuk memaksimalkan peningkatan kebugaran dan daya tahan fisik pemain.

Menurutnya kawasan Batu yang merupakan dataran tinggi, cocok untuk menggembleng fisik pemain. Kebugaran fisik pemain menjadi bahan evaluasi Bhayangkara Solo FC saat tampil di yang gagal di fase grup.

“Sebelumnya ada dua opsi, selain Batu ada Tawangmangu (Kabupaten Karanganyar). Kami memang mencari kawasan dataran tinggi dengan kadar oksigen tipis, kondisi itu bagus untuk menggenjot stamina pemain,” jelas Anggra Bratama.

Berita Terkait