Persija Jakarta Gelar Persiapan Liga 1 Di Depok

Persija Jakarta telah menetapkan tanggal untuk memulai persiapan meunuju Liga 1 musim ini. Skuad Macan Kemayoran bakal mulai berlatih di POR Sawangan, Depok, Kamis (20/5).

Latihan tersebut dilaksanakan secara tertutup. Keputusan tersebut diambil untuk mencegah penyebaran virus corona yang sampai sekarang masih belum berhenti.

Selain itu, protokol kesehatan ketat bakal diterapkan selama latihan dilaksanakan. Pemain, tim pelatih, dan ofisial, akan terlebih dahulu melakukan test swab antigen sebelum berlatih.

“Kami sangat memahami kerinduan The Jakmania untuk melihat tim dari dekat. Namun, mengingat sekarang kita masih dalam keadaan pandemi, demi keamanan bersama dan sesuai dengan keputusan pemerintah terkait jaga jarak, maka kami memutuskan untuk kembali menggelar latihan dalam rangka persiapan menuju Liga 1 ini secara tertutup,” kata presiden Persija Mohamad Prapanca, dikutip laman resmi klub.

Prapanca meminta The Jakmania, dapat mengerti dengan keputusan yang sudah dibuat. Jangan sampai ada yang tepat nekat untuk melihat Ismed Sofyan dan kawan-kawan latihan secara langsung.

“Oleh karena itu, demi kebaikan bersama kami juga mengimbau kepada pendukung Persija untuk tidak menghadiri atau melakukan kegiatan secara berkelompok di sekitar area tempat Persija berlatih,” ujarnya.

Para pemain Persija saat ini berada di kediaman masing-masing. Pasukan Sudirman tersebut sudah menghentikan aktivitas latihan bersama selepas mengikuti Piala Mepora 2021.

Selama berada di rumah, para pemain Persija tetap diminta melaksanakan latihan mandiri. Upaya ini untuk menjaga kondisi sehingga tidak memulai latihan dari nol.

Modal positif dikantongi Persija untuk menatap Liga 1 musim ini yang rencananya digelar pada 3 Juli mendatang. Kesebelasan asal ibu kota tersebut berhasil merengkuh gelar Piala Menpora yang merupakan turnamen pramusim.

Gelar Piala Menpora tersebut didapatkan Persija setelah mengalahkan Persib Bandung di laga final. Klub yang identik dengan warna merah tersebut menang agregat 4-1.

Kebahagian Persija di Piala Menpora semakin lengkap. Marc Klok terpilih menjadi pemain terbaik ajang yang diikuti oleh 17 klub Liga 1 tersebut setelah mengalahkan kandidat lainnya.