Gembleng Pemain Muda Persipura, Jacksen F. Tiago Ajarkan Permainan Sepak Bola Sederhana

Persipura Jayapura telah memulai latihan setelah libur lebaran pada Sabtu (15/5/2021). Pada sesi latihan tersebut, pelatih Jacksen F. Tiago menggembleng para pemain muda Persipura dengan materi bermain sepak bola yang sederhana.

Persipura Jayapura memang memanggil sejumlah pemain muda untuk disiapkan dalam skuad 2021. Mereka adalah , Josua Isir, dan Gustavo Suebo.

Program ini merupakan bentuk adanya regenerasi di skuad Persipura. Jacksen F. Tiago berharap, materi bermain sepak bola yang sederhana bisa diterapkan oleh para pemain jika diberikan kesempatan bermain di .

“Tujuannya adalah meningkatkan level pemahaman terhadap beberapa aspek taktikal dan gerakan. Kami coba menjelaskan kepada mereka cara paling sederhana dalam bermain bola,” kata Jacksen F. Tiago.

“Akan tetapi, cara yang paling sederhana sulit dilakukan. Kami sudah membaca, melihat, dan mempelajari yang sedang terjadi. Saya mau di Piala AFC ini pemain kami bisa memahami cara bermain sepak bola,” tegas Jacksen F. Tiago.

Persipura Jayapura tergabung di Grup H Piala AFC 2021. Klub berjulukan Mutiara Hitam itu akan bersaing dengan (), (Singapura), dan (Vietnam).

Jacken F. Tiago optimistis dengan program promosi yang diterapkan di Persipura Jayapura. Namun, Jacksen mengaku pihaknya butuh kesabaran untuk bisa menuai hasilnya pada masa depan.

“Saya orangnya sangat positif dalam apa yang dikerjakan. Saya pasti optimistis, akan tetapi saya sadar harus kerja keras untuk mengejar waktu,” ucap Jacksen.

“Faktor kompetisi yang tidak berjalan selama setahun sehingga kami tidak bisa melakukan percobaan awal dan mereka langsung ke Piala AFC. Butuh kesabaran dan kerja keras supaya mereka bisa menemukan level permainan yang kami inginkan,” tegas Jacksen.

Berita Terkait