Diklaim Sepihak, Arema FC Belum Tentu Ikuti Turnamen Pramusim Liga 1

Arema FC belum mengambil sikap secara resmi atas klaim sepihak yang menyatakan partisipasi mereka dalam sebuah turnamen pramusim kompetisi Liga 1 yang hendak diadakan oleh NineSport.

Tim Singo Edan pun belum tentu akan otomatis mengikuti undangan turnamen pramusim tersebut. Kendati nama mereka sudah diklaim secara sepihak pada sejumlah akun media sosial sepak bola.

“Kami belum mengambil sikap secara resmi terkait beredarnya kabar turnamen tersebut,” ucap Media Officer Arema FC, Sudarmaji melalui rilisnya pada Selasa (18/05/21) malam.

Dalam kabar yang beredar, Arema FC menjadi salah satu tim Liga 1 yang akan mengikuti turnamen gagasan salah satu event organizer ternama di bidang sepak bola itu.

Beberapa tim Liga 1 lain adalah Persija Jakarta, Persib Bandung dan Persebaya Surabaya. Sementara tim-tim Liga 2 yang diklaim ikut serta adalah Persis Solo, RANS Cilegon, Sriwijaya FC dan PSMS Medan serta Sabah FC sebagai satu-satunya tim asal Malaysia.

Sikap klub berlogo kepala singa tak lepas dari proses selektif yang mesti diambil. Pasalnya, mengadakan sebuah turnamen sepak bola di tengah masa pandemi, harus mempertimbangkan sejumlah hal penting.

Arema FC berkaca pada Piala Menpora 2021 lalu, yang melalui pertimbangan ketat baik secara teknis maupun non teknis.

“Tentu harus melalui prosedur yang semestinya dan juga mematuhi regulasi protokol kesehatan. Itu yang menjadi fokus kami terhadap klaim keikutsertaan yang diklaim oleh pihak lain,” ungkap Sudarmaji.

Turnamen gagasan NineSports sendiri dikabarkan akan bergulir pada Juni 2021 mendatang. Turnamen ini sekaligus pengisi jadwal pra musim terakhir, sebelum tim-tim menyambut kick-off kompetisi Liga 1 yang sementara ini dipatok pada awal Juli 2021.