Libur Selesai, Persija Kumpulkan Pemain pada 20 Mei di Depok

Usai menjalani libur puasa dan lebaran, Persija Jakarta segera kembali menggelar pemusatan latihan yang rencananya dimulai Kamis, 20 Mei 2021, di POR Sawangan, Depok.

Karena masih dalam situasi pandemi Covid-19 dan demi menjaga protokol kesehatan ketat, Persija kembali memutuskan untuk menggelar latihan secara tertutup untuk umum.

Sebelum menggelar latihan, demi menjaga tim dari penyebaran Covid-19, para pemain Persija akan mulai dikumpulkan untuk melakukan serangkaian tes antigen.

Keputusan untuk mengadakan latihan tertutup ini disampaikan langsung oleh Presiden Persija, Mohamad Prapanca.

Menurutnya, keputusan itu diambil klub berjulukan Macan Kemayoran ini demi keamanan bersama dan mematuhi peraturan yang diberlakukan oleh pemerintah.

“Kami sangat memahami kerinduan The Jakmania (suporter Persija) untuk melihat tim dari dekat,” kata Mohamad Prapanca.

“Namun, mengingat sekarang kita masih dalam keadaan pandemi, demi keamanan bersama dan sesuai dengan keputusan pemerintah terkait social distancing.”

“Maka kami memutuskan untuk kembali menggelar latihan dalam rangka persiapan menuju Liga 1 ini secara tertutup,” ia menjelaskan.

Adapun setelah menjuarai Piala Menpora 2021, Persija memang belum bergerak mempersiapkan diri menghadapi Liga 1 2021-2022, termasuk soal komposisi pemain.

“Demi kebaikan bersama, kami juga mengimbau kepada pendukung Persija untuk tidak menghadiri,” ucap Mohamad Prapanca.

“Atau melakukan kegiatan secara berkelompok di sekitar area tempat Persija berlatih,” ia menambahkan.

Terkait pelatih kepala yang akan menukangi Macan Kemayoran pada Liga 1 2021-2022, juga belum diputuskan.

Sebab, Sudirman yang memimpin di Piala Menpora 2021 belum memadai untuk menjadi pelatih kepala Persija di Liga 1 lantaran terkendali lisensi kepelatihan AFC.