Laga Indonesia Vs Afghanistan & Oman Digelar Tertutup, Tak Disiarkan

Laga melawan Afghanistan dan Oman akan digelar secara tertutup. Tak ada siaran langsung, wartawan pun tak diizinkan meliput laga.

akan menghadapi Afghanistan pada 25 Mei. Empat hari kemudian atau pada 29 Mei, giliran Oman yang akan menjadi lawan Cs.

Federasi Sepakbola Afghanistan () juga sudah mengonfirmasi bahwa laga mereka melawan Timnas Indonesia digelar tertutup. Selain melawan Timnas Indonesia, Afghanistan juga bakal Singapura pada 29 Mei.

“Dari 20-30 Mei, akan menggelar Pemusatan Latihan di Uni Emirat Arab () dan akan menggelar dua laga uji coba melawan Indonesia serta Singapura,” tulis pengumuman resmi AFF di Facebook.

“Karena alasan teknikal dan taktikal dari kedua tim, dua pertandingan ini (Vs Timnas Indonesia dan Singapura) akan digelar tertutup tanpa penonton dan wartawan,” lanjut keterangan AFF.

Sebelumnya, Ketum Mochamad Iriawan juga sudah mengungkapkan bahwa laga uji coba Timnas Indonesia tak disiarkan langsung. Cuma tiga pertandingan Kualifikasi 2022 saja yang akan ditayangkan.

Salah seorang ofisial PSSI juga mengungkapkan bahwa PSSI tidak mendaftarkan dua uji coba di Dubai sebagai A Match. FIFA A Match adalah pertandingan yang digelar di luar FIFA Matchday (jeda internasional) tapi didaftarkan ke FIFA.

Sedangkan FIFA Matchday untuk Zona Asia () jatuh pada 31 Mei-15 Juni. Itu berarti dua agenda uji coba Timnas Indonesia digelar di luar FIFA Matchday.

Setelah memainkan dua laga uji coba, Timnas Indonesia akan memainkan tiga laga Pra-Piala Dunia. Yakni melawan Thailand (3 Juni), lalu Vietnam (7 Juni), dan terakhir UEA (11 Juni).

Berita Terkait