Keberanian Shin Tae-yong Memilih Pemain Muda di Timnas Indonesia Mendapat Sorotan

Pelatih , , mendapat sorotan terkait keputusannya menggunakan mayoritas pemain muda pada skuad proyeksi . Shin Tae-yong dianggap melakukan langkah awal meregenerasi pemain di Timnas Garuda.

Shin Tae-yong telah memilih 28 pemain untuk skuad Timnas Indonesia proyeksi 2022. Terdapat wajah baru hingga para pemain yang dipromosikan dari timnas kelompok umur.

Selain itu, hanya empat nama yang berusia di atas 25 tahun, sedangkan sisanya merupakan pemain muda. Rataan usia pemain Timnas Indonesia saat ini adalah 22,4 tahun.

Keberanian Shin Tae-yong ini mendapat pujian dari media Thailand, Siam Sport. Pelatih asal Korea Selatan itu dianggap terlalu berani, karena menghilangkan pemain-pemain veteran dari skuad Timnas Indonesia.

“Kedatangan Shin Tae-yong di Indonesia tujuannya sudah jelas yakni untuk membuat generasi baru yang mengombinasikan antara kedisiplinan dan ketegasan. Banyak pemain lama yang keluar dari tim. Termasuk pada mereka yang tidak disiplin,” tulis Siam Sport.

Timnas Indonesia dijadwalkan bertolak ke Dubai, , pada Senin (17/5/2021) dini hari WIB. Sebelum melakoni tiga laga sisa di Kualifikasi , Timnas Garuda bakal melakoni dua laga uji coba.

Timnas Indonesia akan melakoni tiga pertandingan sisa di Kualifikasi 2022. Laga-laga tersebut sangat krusial meskipun sudah tidak menentukan apapun untuk skuad Garuda.

Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand (3/6/2021), (7/6/2021), dan Uni Emirat Arab (11/6/2021) pada laga penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pertandingan tersebut sangat penting untuk memperbaiki peringkat di ranking .

Sebelum tiga laga tersebut, Timnas Indonesia akan menjalani dua laga uji coba di Dubai, Uni Emirat Arab. Pasukan Shin Tae-yong itu akan menghadapi Afghanistan (25/5/2021) dan Oman (29/5/2021).

Berita Terkait