Inilah Tujuan Timnas di Dua Laga Uji Coba Kontra Afghanistan dan Oman

Sebelum melakoni tiga laga sisa Kualifikasi , yaitu menghadapi Thailand (3/6/2021), (7/6/2021), dan (11/6/2021), timnas akan melakoni dua uji coba lebih dulu.

Tim besutan itu bakal berhadapan dengan Afghanistan pada 25 Mei 2021 dan Oman pada 29 Mei 2021.

“Kalau bisa pertandingan dimanfaatkan untuk adaptasi tim karena ada lima pemain yang baru bergabung di Dubai,” kata , Ketua Umum seperti dilansir dari Antara.

Apa yang dikatakan Iriawan memang benar adanya. Pasalnya, dari 28 pemain yang masuk daftar pemain yang diboyong ke UEA lima di antaranya belum menjalani pemusatan latihan (TC) bersama.

Mereka adalah nama-nama yang tengah berkarier di luar negeri dan dijadwalkan langsung merapat ke UEA.

Kelima pemain tersebut adalah Ryuji Utomo (/), Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners/Korea Selatan), Witan Sulaeman (FC Radnik Surdulica/Serbia), Egy Maulana (Lechia Gdansk/Polandia), dan (Kings Lynn Town/Inggris).

Sementara itu, Shin Tae-yong, mengatakan dua laga uji coba kontra Afghanistan dan Oman ditargetkan untuk mengasah fisik para pemainnya.

“Dua laga itu akan kami manfaatkan untuk mengasah fisik menuju Kualifikasi Piala Dunia 2022,” ujarnya.

Di sisi lain, para pemain mengaku siap dalam menyongsong tiga pertandingan Kualifikasi. “Saya dan semua pemain berupaya meningkatkan permainan dan perkembangan yang baik setiap harinya,” ujar Sharian Abimanyu, gelandan timnas seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

“Tentu di sisa tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 nanti kami ingin meraih hasil positif. Kami ketahui tiga lawan ini adalah tim yang kuat, namun kami semua harus optimistis,” kata pemain yang dipinjamkan oleh Johor Darul Ta’zim ke Newcastle Jets itu.

Berita Terkait