Barito Putera Bidik Dua Pemain Asing Baru

Barito Putera berencana mengarungi dengan skuad yang didominasi oleh pemain muda. Pelatih Barito, , optimistis tim berjulukan Laskar Antasari itu bisa bersaing meski mengandalkan pemain muda.

Kepercayaan diri pelatih yang akrab disapa Djanur itu tumbuh karena performa apik tim asuhannya di . Mengarungi Piala Menpora, Barito Putera mengandalkan banyak pemain muda dalam skuadnya.

Pencapaian Rizky Pora dkk di Piala Menpora pun tak bisa dikatakan buruk. Barito mampu menembus babak 8 besar dengan status runner-up Grup A. Laskar Antasari sukses menyingkirkan tim-tim kuat, seperti dan .

Sayangnya, Barito gagal melaju lebih jauh setelah disingkirkan Jakarta di babak 8 besar.

Meski begitu, Barito Putera sudah menunjukkan performa yang bagus sehingga potensi mereka menjadi kuda hitam di Liga 1 2021 dengan skuad mudanya cukup besar.

“Alhamdulillah di Piala Menpora kami menurunkan pemain muda hasil binaan Barito sendiri dan itu cukup berhasil bagi kami,” kata Djanur kepada wartawan, Minggu (16/5/2021).

“Program kami untuk mengandalkan pemain muda bisa dilanjutkan pada kompetisi nanti kami bisa memakai jasa pemain muda tersebut,” kata dia.

Djanur menyadari, performa Barito saat ini belum sempurna. Oleh karena itu, sejumlah evaluasi tetap dilakukan. Mantan pelatih itu mengatakan akan memperkuat skuadnya dengan pemain asing.

Sejauh ini, Barito baru memiliki Aleksandar Rakic dan Cassio de Jesus, pemain berstatus asing di skuadnya. Sesuai regulasi, Barito masih memiliki slot untuk mendatangkan dua pemain asing, dengan satu di antaranya adalah pemain asing Asia.

Djanur mengatakan, dia sudah memiliki bidikan dua pemain asing yang akan didatangkan ke Banjarmasin. Meski begitu, Djanur belum mau mengungkap identitas dua pemain asing incarannya itu.

“Kami akan menyisipkan dua pemain asing. Ya, belum, masih minus seminggu, tetapi belum pasti siapa yang bergabung dengan Barito,” tutur Djanur.

Skuad Barito saat ini masih diliburkan. Djanur berencana mengumpulkan para pemain dan memulai program persiapan lanjutan menghadapi Liga 1 2021 pada 18 Mei mendatang.

“Sekarang masih libur, nanti tanggal 18, hari Selasa kami kumpul dan mulai mempersiapkan diri di kompetisi,” tutur Djanur.

Berita Terkait