Yudha Febrian Lecehkan Wanita, Barito Putera: Sudah Bukan Pemain Kami

Barito Putera memastikan tidak ada hubungan lagi dengan Yudha Febrian. Hal itu karena pesepakbola berusia 19 tahun tersebut telah mengundurkan diri sejak bulan lalu.

Nama Yudha, sedang rami diperbincangkan karena kembali tersandung masalah. Kali ini ia disebut melakukan pelecehan terhadap seorang wanita pada Sabtu (15/5) malam WIB.

Terungkapnya, masalah tersebut setelah akun Twitter @senandikha11, mengunggah cerita di media sosial miliknya. Ia mengaku merupakan korban dari pelecehan yang dilakukan Yudha.

“Sebenarnya, Yudha bukan pemain kami lagi. Dia sudah melakukan pengunduran diri sejak 15 April lalu,” kata CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman.

Permasalahan antara Yudha dengan wanita yang mengaku korban pelecehan sudah selesai. Akun Twitter @senandikha11, tidak memperpanjang persoalan tersebut lantaran eks timnas Indonesia U-16 ini mengakui kesalahannya.

“Saya atas nama Yudha, meminta maaf sebesar-besarnya atas kekhilafan saya terhadap senandikha. Mohon maaf lahir dan batin,” demikian video permintaan Yudha, yang diunggah akun Twitter @senandikha11.

Sebelumnya, Yudha terkena masalah ketika pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-19, beberapa waktu lalu. Ia melakukan tindakan indispliner dengan pergi ke tempat hiburan malam.

Akibatnya, Yudha langsung dicoret dari skuad timnas Indonesia U-19. Ia didepak tidak sendirian, melainkan bersama Serdy Ephy Fano, karena pergi bareng ke tempat hiburan malam.

Ketika itu, Barito Putera masih berbaik hati dengan mengirim Yudha, ke sebuah pesantren selama beberapa pekan. Langkah tersebut dilakukan supaya Yudha introspeksi diri sehingga bisa lebih baik lagi.

Sayang, pengiriman Yudha tersebut rasanya percuma. Tidak ada perubahan sama sekali karena masalah yang menimpanya sekarang malah lebih parah.