Wanita yang Mengaku Korban Pelecehan Yudha Febrian Masih Terbuka untuk Penyelesaian Kekeluargaan

Wanita yang mengaku korban pelecehan seksual yang dilakukan mantan pemain timnas U-19 Indonesia, Mochamad Yudha Febrian, akhirnya angkat bicara melalui Skor.id.

Sebelumnya, wanita berinisial A mengungkapkan insiden pelecehan seksual yang dialaminya melalui sebuah utas di Twitter melalui akun @senandikha11 pada Sabtu (15/5/2021).

Dari keterangan A, insiden tersebut terjadi pada Jumat (14/5/2021). Namun, ia baru membuka kasus ini kepada publik sehari berselang.

Sebab, upayanya untuk meminta penjelasan serta pertanggung jawaban dari Yudha Febrian tak kunjung mendapatkan respons.

Satu-satunya upaya A untuk menghubungi Yudha Febrian hanya bisa melalui pesan pribadi di Instagram. Namun, ternyata akun miliknya sempat di-block oleh Yudha Febrian.

Kepada Skor.id, wanita berinisal A ini juga mengatakan bahwa ia telah menghubungi pacar Yudha Febrian, namun upaya yang ditempuh itu masih nihil hasil.

“Kejadiannya hari Jumat (14/5/2021) kemarin. Kenapa saya baru berbicara sekarang? Karena dia belum balas DM (direct message) Instagram saya. Ternyata, hari ini saya langsung di-block,” kata A, kepada Skor.id, Minggu (16/5/2021).

Setelah insiden tersebut, ia sebetulnya tak berencana untuk membawa kasus pelecehan seksual ini ke meja hijau.

Sebab, ia hanya mengharapkan iktikad baik dari Yudha Febrian untuk menyelesaikan kasus ini secara kekeluargaan.

“Saya merasa tidak terima diperlakukan seperti itu oleh Yudha. Saya hanya ingin etika baik dari dia agar bisa diselesaikan secara kekeluargaan,” ujar A.

Sebelumnya, pada utas yang dibuat akun @senandikha11, disebutkan peristiwa pelecehan terjadi di dalam mobil ketika korban hendak diantar pulang oleh Yudha Febrian dari sebuah warung kopi.

Untuk lebih jelasnya, kronologis kasus pelecehan seksual yang dilakukan oleh pemain Barito Putera tersebut, bisa membaca tulisan Skor.id berikut:

Pernah Didepak Timnas U-19 Indonesia karena Dugem, Yudha Febrian Kini Disebut Melakukan Pelecehan Seksual

Adapun sebelumnya, pada akhir 2020, Yudha Febrian sempat mengalami kasus akibat perilaku buruknya, yakni indisipliner berujung pencoretan dari timnas U-19 Indonesia.

Pada pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia di Jakarta, ia kedapatan pulang larut malam setelah mengunjungi kelab malam.

Tim pelatih yang mengetahui hal tersebut langsung mencoret Yudha dan memulangkannya ke klub asalnya, Barito Putera.

Beruntung, ia tak mendapat sanksi tambahan dari manajemen Barito Putera, sebab hanya dikirim ke pesantren untuk mendapatkan pembinaan.