PSSI Lepas Timnas Indonesia Berangkat ke Dubai

Timnas sudah berangkat ke Dubai, Uni Emirat Arab (), Minggu (16/5/2021), malam WIB. Para pemain dilepas setelah menjalani prosesi seremonial.

Sebelum berangkat, para pemain dibekali motivasi oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. Skuad diingatkan untuk tampil percaya diri selama di Dubai.

Setelahnya, para pemain menjalani prosesi mencium bendera Merah-Putih. Sekitar pukul 20.30 WIB, dua bus yang membawa rombongan akhirnya berangkat ke Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Di Dubai, Timnas Indonesia akan memainkan dua laga uji coba melawan Afghanistan dan Oman pada 25 dan 29 Mei. Lalu dilanjutkan tiga laga 2022 melawan Thailand (3 Juni), lalu (7 Juni), dan terakhir UEA (11 Juni).

“Meskipun tidak ada pengaruh ke , ini kehormatan jika bisa menggilas Vietnam, Thailand, dan Uni Emirat Arab,” kata Iriawan saat memotivasi pemain.

“Saya usulkan, tidak boleh ada cedera di dua laga uji coba. Yang penting klop dengan cuaca, pemain juga tidak mengejar kemenangan. Itu permintaan,” ujarnya berseru.

Senada dengan Iriawan, Pelatih Timnas Indonesia juga tak mengejar kemenangan di laga uji coba. Baginya, uji coba itu untuk melihat kesiapan pemain.

Ada 28 pemain terpilih yang diberangkatkan ke Dubai. Shin Tae-yong akan mencoret lima pemain karena cuma 23 pemain yang bisa didaftarkan untuk Pra-Piala Dunia.

“Jadi untuk dua pertandingan lawan Oman dan Afghanistan tidak usah pikirkan menang-kalah. Fokus ke kualifikasi lawan Thailand, Vietnam, UEA,” tutur Shin Tae-yong.

“Memang masih banyak kekurangan tapi masih banyak kesempatan menjadi lebih baik lagi. Saya percaya kepada pemain punya potensi lebih baik lagi,” ucapnya.

Berita Terkait