Pelempar Jarak Jauh Bermimpi Jalani Debut di Timnas Senior

Pratama Arhan menjadi salah satu nama yang tengah menapaki tangga popularitas di sepak dalam dua tahun terakhir.

Ia sukses menjawab kepercayaan dari pelatih Shin Tae-yong di U-19 dengan tampil gemilang selama pemusatan latihan (TC). Tak hanya di timnas, pemain yang berposisi bek kiri itu pun tampil sangat apik saat membela klubnya, PSIS, di .

Ia tampil gemilang di babak grup hingga membawa PSIS ke babak 8 besar. Torehan dua gol dan satu assist menjadi indikator bahwa kontribusinya di PSIS tak hanya bagus dalam bertahan tapi juga saat menyerang. Bahkan di akhir turnamen, Arhan dinobatkan sebagai pemain muda terbaik Piala 2021.

Kini, namanya masuk ke dalam daftar pemain yang berangkat ke Uni Emirate Arab (UEA) untuk menjalani tiga laga sisa Kualifikasi 2022. Pemain kelahiran Blora 19 tahun silam itu pun memiliki mimpi di Kualifikasi tersebut.

“Untuk persiapan saya ikut program pelatih saja. Siapkan fisik, mental, fokus serta disiplin di lapangan dan luar lapangan. Kerja keras lagi. Pokoknya ingin menampilkan yang terbaik di tiga laga sisa ini (vs Thailand, Vietnam, UEA),” ujar Arhan kepada Bolalob.

“Pastinya saya ingin debut () juga. Saya bakal buktikan saja bisa lebih kerja keras lagi dan bertanggung jawab untuk timnas,” ucap pemain yang memiliki lemparan jarak jauh itu.

Sebagai bek kiri, Arhan memiliki “pesaing” untuk mewujudkan mimpinya debut bersama timnas senior. Adalah Firza Andika yang memiliki posisi sama di dalam kesebelasan.

Firza bahkan lebih senior dibandingkan Arhan dan sudah memiliki pengalaman di timnas sejak usia muda.

Patut ditunggu siapa yang bakal menjadi pilihan utama Shin Tae-yong!

Berita Terkait