Buru Pemain Asing untuk Liga 1 2021, Barito Putera Gelar TC 18 Mei

Setelah libur di sepanjang bulan Ramadan, PS Barito Putera berencana menggelar pemusatan latihan (TC) jelang 2021, tepat pada 18 Mei mendatang.

Hal ini diungkapkan oleh pelatih kepala PS Barito Putera, Djajang Nurdjaman, mengingat PSSI telah merilis kompetisi Liga 1 2021 yang rencananya akan bergulir di awal Juli.

Laskar Antasari sendiri diakui perlu dua bulan latihan intensif untuk mematangkan persiapan, apalagi dengan adanya pemain anyar, khususnya di sektor pemain asing.

“Tanggal 18 (Mei), hari Selasa kita kumpul dan mulai mempersiapkan diri di kompetisi,” ungkap Djajang Nurdjaman, Jumat (14/05/21).

Membahas soal materi pemain, pun membenarkan jika Barito Putera akan tetap mengandalkan mayoritas pemain muda yang sudah tampil di ajang .

“Alhamdulillah di Piala Menpora kami menurunkan pemain muda hasil binaan Barito sendiri, dan itu bahan evaluasi dari kami dan cukup berhasil bagi kami,” ujarnya.

“Sehingga pemain muda bisa dilanjutkan pada kompetisi nanti, kami bisa memakai jasa pemain muda tersebut,” tegas Djanur.

Kemudian, salah satu evaluasi yang perlu segera diselesaikan ialah kekosongan slot pemain asing. Saat ini Barito Putera hanya memiliki Aleksandar Rakic (striker/Serbia) dan de Jesus (bek tengah/Brasil).

Sehingga, jika aturan jumlah tidak berubah, PS Barito Putera masih bisa menambah dua pemain asing, satu dari Asia dan satu pemain non Asia.

“Jadi yang kurang, kami akan menyisipkan dua pemain asing. Tapi belum ada progress, masih menunggu seminggu, tapi belum pasti siapa yang bergabung dengan Barito Putera.”

Sejauh ini, ada beberapa nama pemain asing yang dirumorkan bakal merapat ke PS Barito Putera jelang kompetisi Liga 1 2021, mulai dari (Jepang) hingga alias Rafinha (Brasil).

Berita Terkait