Berangkat ke Dubai, Ini Rata-rata Usia Pemain Timnas Indonesia

Timnas Indonesia berangkat ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Minggu (16/5/2021), dengan skuad muda. Rata-rata usia pemain berada di angka 21,8 tahun.

Banyak pemain muda yang dipromosikan ke Timnas senior dari timnas kelompok usia, baik dari hingga U-19. Misalnya Pratama Arhan, Firza Andika, , hingga Saddam Emiruddin.

menjadi satu dari sedikit pemain senior yang dipertahankan di tim ini. Meski begitu, Pelatih Timnas Indonesia yakin dengan kemampuan barisan para pemain mudanya.

“Saya tidak bisa menjanjikan kemenangan, tetapi ingin menunjukkan kepada rakyat Indonesia bahwa pemain kami sudah berbeda. Mulai dari soal permainan dan mental,” kata Shin Tae-yong.

“Setelah memilih pemain yang ada di sini, rata-rata umur pemain 21.8 tahun. Menurut saya, mungkin ini timnas yang pertama kali dengan tim semuda ini. Dengan skuad semuda ini semoga lebih semangat dan lebih keras lagi tekadnya,” ujarnya menambahkan.

Di Dubai, Timnas Indonesia akan memainkan dua laga uji coba melawan Afghanistan dan Oman pada 25 dan 29 Mei. Lalu dilanjutkan tiga laga melawan Thailand (3 Juni), lalu (7 Juni), dan terakhir UEA (11 Juni).

Meski tak ada peluang lolos ke , Shin Tae-yong mau Timnas Indonesia main maksimal. Dari pengamatannya selama latihan, Shin Tae-yong melihat prospek cerah timnya.

“Kalau banyak waktu untuk latihan, kami bisa lebih baik lagi. Kemarin sempat latihan sambil puasa, setelah selesai puasa mental pemain sudah berbeda sekali,” tutur pelatih asal Korea.

“Dari mata pemain sudah berapi-api di lapangan. Mental tidak dikhawatirkan juga. Dengan mental seperti itu siapapun lawan tidak bisa mengalahkan kami dengan gambang,” ucapnya.

Berita Terkait