Stefano Cugurra Sebut Bali United Butuh Uji Coba

Pelatih Stefano Cugurra berharap anak asuhnya bisa melakoni pertandingan uji coba sebagai persiapan menghadapi dua kompetisi yang mereka ikuti tahun ini, Piala AFC dan Liga 1.

Bali United sudah melakoni laga resmi pertama mereka musim ini ketika menjalani rangkaian pertandingan Grup G. Serdadu Tridatu terlebih dulu menghadapi wakil Kamboja, Boeung Ket FC, pada 30 Juni.

Selang empat hari kemudian, dan kawan-kawan bakal meladeni pemenang babak pendahuluan antara klub Laos, Lao Toyota FC dan wakil Brunei Darussalam, Kasuka FC, sebelum melakoni partai terakhir fase grup melawan pada 6 Juli. Hingga saat ini, konfederasi sepakbola Asia (AFC) belum menentukan venue pertandingan di Grup G.

Selepas berkiprah di fase grup Piala AFC, Bali United selanjutnya memulai perjalanan di Liga 1. sebelumnya telah memberikan sinyal kompetisi sepakbola antarklub tertinggi di Indonesia akan digelar pada awal Juli.

Menghadapi rangkaian pertandingan yang padat di awal musim ini, Bali United membutuhkan persiapan yang matang untuk mengetahui perkembangan tim setelah mereka berkiprah di turnamen pramusim . Saat ini pemain sedang diliburkan, dan kembali berlatih pada awal pekan depan.

“Semua pemain akan kembali pada hari Selasa (18/5) mendatang. Mereka harus melewati swab test sebelum gabung latihan bersama tim. Rencana ke depan tim butuh uji coba, ini masih dibicarakan dengan pihak manajemen,” ujar pelatih yang akrab disapa Teco itu dilansir laman resmi klub.

Teco juga meyakini libur yang diberikan kepada pemain tidak memberikan pengaruh besar terhadap kondisi mereka. Menurutnya, pemain akan melahap program yang telah diberikan jajaran pelatih.

“Pemain tetap jalankan program dari pelatih fisik. Saya pikir semua pemain punya tanggung jawab yang sama untuk latihan sendiri, menjaga kondisi fisik mereka,” kata mantan arsitek tersebut.

Bali United sebelumnya sempat diajak untuk beruji coba pada akhir April lalu. Namun kala itu Bali United tidak bisa menerima tawaran Persipura, karena menganggap uji coba di saat pemain melakukan ibadah puasa tidak akan maksimal.

Berita Terkait