Slot Pemain Asing PSS Sleman Untuk Posisi Penyerang

Sleman, mengincar satu pemain asing untuk Liga 1 musim ini. Kehadiran legiun impor tersebut buat menambah kekuatan Super Elang Jawa, dalam mengarungi kompetisi sepakbola kasta teratas Tanah Air tersebut.

Sejauh ini PSS baru memiliki tiga pemain asing yakni , , dan Nico Velez. Klub yang bermarkas di Stadion Maguwoharjo tersebut masih mempunyai satu slot untuk mendaratkan pilar impor.

Slot tersisa tersebut bakal diberikan untuk penyerang asing. Hal tersebut setelah PSS melakukan evaluasi dari penampilan di Piala 2021.

“Ya ada beberapa pembicaraan dengan striker asing. Masih ada beberapa calon pemain asing karena posisi depan hasil penilaian di lalu,” kata direktur utama (PSS), Marco Gracia Paulo.

Pada Piala Menpora, PSS berhasil merengkuh peringkat ketiga. Pasukan Dejan Antonic tersebut mengalahkan dengan skor tipis 2-1.

Pencapaian di Piala Menpora, membuat Marco percaya diri untuk Liga 1. Menurutnya, skuad PSS sudah solid sehingga bisa tampil maksimal dalam setiap pertandingan yang dimainkan.

“Harus optimis [untuk Liga 1], saya percaya, harusnya tidak alasan lagi untuk kami gagal,” ucap pria yang pernah menjabat sebagai deputi sekjen PSSI tersebut.

Lebih lanjut, Marco meyakini Liga 1 bisa dilangsungkan sesuai rencana PSSI. Dijadwalkan, kompetisi yang diikuti 18 klub tersebut digelar pada 3 Juli mendatang.

PSSI dan PT Liga Baru (LIB), sedang mengurus dokumenan perizinan kepada kepolisian. Diharapkan izin tersebut terbit pada bulan depan.

“Piala Menpora kemarin sukses, dari sisi penyelenggaraan, saya optimis [Liga 1 bisa berjalan]. Mudah-mudahan tidak ada perubahan, nanti dilihat di [tahunan PSSI],” ucapnya.

Berita Terkait